23 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Sebanyak 260 Warga Lansia Dapat Bantuan Paket Sembako

1 min read

BANJARMASIN – Sebanyak 260 orang warga lanjut usia (lansia) binaan Yayasan Uma Kandung mendapatkan bantuan paket sembako. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Ketua Yayasan Uma Kandung, Rachmah Norlias secara simbolis kepada sejumlah lansia di kantor Sekretariat Yayasan Uma Kandung, Senin (21/11).

Ketua Yayasan Uma Kandung, Rachmah Norlias (jilbab kuning)

Rachmah menjelaskan ratusan paket sembako ini berasal dari bantuan dana hibah Pemko Banjarmasin melalui Dinas Sosial pada tahun anggaran 2022. Ia bersyukur pada tahun ini, bantuan paket sembako lebih banyak diberikan dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Suasana penyerahan bantuan paket sembako

“Kalau tahun-tahun sebelumnya sekitar 100an paket. Alhamdulillah tahun ini bantuan paket sembako lebih banyak sehingga semua lansia binaan Yayasan Uma Kandung bisa mendapatkannya. Nilainya sekitar Rp150 ribu perpaket,” tambahnya.

Ketua Komisi I DPRD Kalsel itu menambahkan selain bantuan paket sembako dari Pemerintah Daerah, pihaknya juga setiap tahun membagikan paket sembako yang berasal dari sumbangan para donatur.

“Biasanya penyerahannya pada saat Hari Raya dan bulan puasa,” katanya.

Rachmah berharap kepada pemerintah provinsi Kalsel maupun Kabupaten Kota agar lebih memperhatikan kesejahteraan para lansia. Terutama kemudahan persyaratan administrasi untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah karena masih banyak lansia yang belum terayomi. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.