24 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Ratusan Personel Disiagakan Untuk Pengamanan Pilkades Serentak di Kabupaten Banjar

1 min read

Hasil kesepakatan dan kesepahaman dalam pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Banjar

BANJAR – Ratusan personel TNI/Polri dan Lindungan Masyarakat (Linmas) siap mengawal pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2022 di Kabupaten Banjar.

Personel yang siap diterjunkan untuk pengamanan Pilkades di 117 desa di Kabupaten Banjar

Bupati Banjar, Saidi Mansyur, mengungkapkan dengan adanya pesta demokrasi yang diselenggarakan sebanyak 117 desa di 20 kecamatan bisa menggunakan hak pilihnya.

“Diharapkan tidak golput. Terbesar diinginkan bisa melahirkan pembakal yang dapat memimpin desanya dengan baik,” ujarnya kepada awak media usai melaksanakan apel gelar pasukan kesiapan pemilihan Kades serentak di Kabupaten Banjar, di halaman Mapolres Banjar, Rabu (16/11).

Dirinya mengingatkan, agar aparat seperti TNI, Polri, Linmas dan ASN juga harus bisa bersikap netral. Serta ditekankan pula mampu meminimalisir adanya konflik saat berlangsungnya Pilkades.

“Semua pihak seluruhnya saya tegaskan untuk bersikap netral. Tadi, kesepakatan dan kesepahaman agar Pilkades serentak 2022 bisa berjalan dengan ketentuan yang berlaku,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso, menyampaikan, telah menyiapkan sebanyak 360 personel ditambah 46 orang dari Brimob di Bawah Kendali Operasi (KBO).

“Mereka langsung kami terjunkan ke desa sesuai arahan,” tegasnya.

Lebih lanjut ia menghimbau kepada masyarakat ikut bekerjasama untuk menjaga kestabilan keamanan agar tetap kondusif. Serta, ikut menyukseskan Pilkades 2022 secara damai.

“Mari bersama-sama kita sukseskan penyelenggaraan Pilkades dengan aman dan damai,” tutupnya. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.