20 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Musik Angklung Hiasi Peringatan Hari Pahlawan Nasional di Kota Banjarbaru

2 min read

BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru menggelar upacara peringatan hari pahlawan ke 77 tahun 2022, di lapangan dr. Murdjani Kota Banjarbaru pada Kamis (10/11). Upacara yang dipimpin oleh Dandim 1006 Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom ini juga dihadiri langsung oleh Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin bersama Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru Vivi Zubedi, Kapolres Banjarbaru, Kejati Kota Banjarbaru, seluruh Kepala SKPD Lingkup Kota Banjarbaru, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kota Banjarbaru.

Pada peringatan hari pahlawan ke 77 tersebut, juga dihiasi dengan pertunjukan penampilan instrumen musik angklung dan pawai budaya oleh ratusan siswa dan siswi SDN 1 Komet Banjarbaru.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengajak seluruh warga Kota Banjarbaru untuk senantiasa dapat mewarisi semangat dan perjuangan para pahlawan.

Walikota Banjarbaru saat membuka pawai budaya memperingati hari pahlawan nasional ke 77

“Momentum untuk hari pahlawan ini dengan memperingati hari pahlawan semoga kita bisa mewarisi semangat dan perjuangan para pahlawan, kita sebagai generasi penerus harus tetap berjuang harus tetap mempertahankan kemerdekaan. Berjuang melalui bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan kita terus membangun untuk Bangsa dan Negara kita,” ungkap Aditya.

Saat membuka secara langsung pawai budaya oleh ratusan siswa dan siswi SDN 1 Komet Banjarbaru. Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin menilai kegiatan tersebut dapat menjadi salah satu cara untuk melestarikan budaya, dan memperkenalkan alat musik kebudayaan yang ada di daerah Kalsel.

“Kita ada pawai budaya dan peragaan angklung, dan ini merupakan salah satu pelestarian budaya, menurut kami dan kita juga memperkenalkan alat musik kebudayaan yang ada di daerah kita, apalagi Banjarbaru sebagai kota yang multi etnis tentunya menjaga kebudayaan ini adalah menjadi kewajiban untuk kita semua,” tutup Aditya.

Untuk diketahui, pertunjukan penampilan instrumen musik angklung dan pawai budaya dalam memperingati hari pahlawan nasional ke 77, diikuti sebanyak 550 peserta yang terdiri dari para siswa dan siswi SDN 1 Komet Banjarbaru, tenaga pendidik SDN 1 Komet Banjarbaru, serta para orang tua murid. Pawai budaya tersebut menjadi salah satu data tarik masyarakat Kota Banjarbaru untuk ikut menyaksikan peringatan hari pahlawan tahun ini. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.