24 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Kendalikan Inflasi, Diskop UKM Kalsel Gelar Pasar Rakyat Untuk UMKM Bergerak

1 min read

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalsel, Gusti Yanuar Noor Rifai

BANJARMASIN – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Pasar Rakyat untuk Usaha Mikro Kecil Menengah Bergerak.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Yanuar Noor Rifai, kepada Abdi Persada FM, melalui sambungan telepon pada Selasa (8/11) menjelaskan, Pasar Rakyat untuk UMKM Bergerak digelar di tiga belas Kabupaten dan Kota, mulai 5 November – 3 Desember 2022 mendatang. Ia berharap dengan kegiatan dapat mengendalikan inflasi dan membantu warga dalam memenuhi dalam keperluan bahan pokok.

“Pasar Rakyat ini diperuntukkan bagi warga sebagai pedagang mikro dan kecil, dan sebelumnya mendapatkan kupon terlebih dahulu, yang diakomodir Kepala Desa setempat, bekerjasama Dinas Koperasi dan UMKM Kab dan Kota,” ucapnya

Rifai menjelaskan, paket yang disediakan Pasar Rakyat untuk UMKM Bergerak ada sebanyak 1.200 yaitu seribu paket dari Pemprov Kalsel dan 200 paket subsidi dari Bank Kalsel. Harga satu paketnya Rp68 ribu yang dijual berupa minyak goreng, tepung terigu, telur, bawang merah, bawang putih, dan gula.

“Sejak digelar Pasar Rakyat untuk UMKM Bergerak mulai 5 November di desa Loksaso Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dilanjutkan 6 November ke Kabupaten Tabalong dan 8 November di Kabupaten Balangan, antusias warga sangat tinggi dalam membelinya,” jelas Rifai.

Lebih lanjut Rifai menambahkan, Pasar Rakyat untuk UMKM Bergerak, di Kabupaten Balangan, pihaknya juga merangkai kegiatan menyelenggarakan penyuluhan dan pendampingan hukum, membina UMKM agar naik kelas dan pelatihan akutansi serta pengemasan produk bagi UMKM.

“Semoga dengan terlaksana kegiatan itu, dapat membantu peningkatan kesejahteraan warga di Banua,” tutupnya. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.