26 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pencak Silat Kalsel Berhasil Loloskan 9 Kelas ke Popnas 2023 Bangka Belitung

1 min read

BANJARMASIN – Ajang Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Zona III di Kalsel, telah menorehkan prestasi bagi kontingen Provinsi Kalimantan Selatan. Yang telah berhasil meloloskan banyak atletnya ke Popnas 2023 di Bangka Belitung dan Palembang.

Salah satunya cabang olahraga (Cabor) Pencak Silat yang saat ini, berhasil meloloskan 9 kelas pada ajang tersebut.

Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah, kepada sejumlah wartawan, Senin (31/10).

Kadispora Kalsel Hermansyah mengalungkan medali emas pada cabor tinju

“Untuk cabang olahraga pencak silat kontingen Provinsi Kalimantan Selatan, pada ajang Pra Popnas Zona III ini, telah berhasil meloloskan 9 kelas, untuk dapat mengikuti Popnas Tahun 2023 di Bangka Belitung,” tuturnya.

Menurut Hermansyah, pihaknya memberikan apresiasi, kepada cabang olahraga pencak silat yang telah meloloskan banyak atlet ke Popnas tersebut.

“Kami berharap cabang olahraga pencak silat dapat meloloskan sebanyak banyaknya atlet mereka ke ajang Popnas Tahun 2023 di Bangka Belitung dan Palembang mendatang,” ucapnya.

Selain pencak silat, cabang olahraga sepak bola juga memastikan lolos pada Popnas 2023.

“Melihat hasil yang diperoleh pada ajang Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Zona III ini, sudah dapat dipastikan cabang olahraga sepakbola Provinsi Kalimantan Selatan lolos pada Popnas Tahun 2023 di Bangka Belitung dan Palembang mendatang,” ungkapnya.

Menurut Hermansyah, hasil yang telah diperoleh dari Kontingen Provinsi Kalimantan Selatan ini, membanggakan Banua.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan tentunya, memberikan apresiasi, atas prestasi tersebut,” ucap Hermansyah.

Sementara itu, pada cabang olahraga tinju telah menyelesaikan babak final sebanyak 16 partai, dengan keberhasilan kontingen Kalsel mendominasi perolehan medali, dengan 6 medali emas, 2 perak, serta 1 perunggu. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.