2 Desember 2022

Kejurprov Sambo Piala Gubernur Resmi Digelar

2 min read

Pembukaan Kejurprov Sambo Piala Gubernur

BANJARMASIN – Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Sambo Piala Gubernur Paman Birin Seri 1 Tahun 2022, resmi digelar di Kota Banjarmasin, diikuti ratusan peserta.

Kejurprov Sambo digelar, di Voli Stadion Mini Mulawarman, Senin (26/9). Dibuka oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor yang diwakili Assisten 3 Bidang Administrasi Umum Subhan Noor Yaumil.

Asisten 3 Setdaprov Kalsel Subhan Nor Yaumil

Dalam sambutan Gubernur yang dibacakan Subhan mengatakan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan memberikan apresiasi dan dukungan terhadap olahraga Sambo.

“Meski olahraga Sambo baru digelar di Provinsi Kalimantan Selatan, olahraga ini sudah diminati banyak peserta,” ungkapnya.

Olahraga Sambo ini, lanjutnya, merupakan olahraga perpaduan cabang gulat dan judo, prestasi atlet Sambo Provinsi Kalimantan Selatan sudah mencapai skala nasional serta internasional.

“Melihat antusiasme peserta Kejurprov Sambo ini, maka kepada pengurus untuk dapat terus melakukan pembinaan kepada para atlet Sambo,” ujarnya.

Mengingat, prestasi atlet inilah yang dapat membanggakan Provinsi Kalsel.

Sementara itu, Sekretaris Persatuan Sambo Indonesia (Persambi) Kalimantan Selatan Muhammad Ricky Fajar mengatakan, meski digelar untuk yang pertama kalinya, kejurprov Sambo diminati peserta.

“Terbukti dengan 140 atlet Sambo dari perwakilan kabupaten dan kota di Provinsi Kalimantan Selatan mengikuti kejuaraan ini,” ujarnya.

Pihaknya berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga yang telah memberikan dukungan terhadap pelaksanaan Kejurprov ini.

“Kami berterima kasih kepada Pemprov Kalsel, Dispora Kalsel, Bank Kalsel, dan lainnya, yang telah mendukung terlaksananya Kejurprov Sambo,” tuturnya.

Menurut Ricky, kelas yang dipertandingkan pada Kejurprov Sambo ini, sesuai dengan kelas pertandingan internasional, serta Kejurprov ini sebagai ajang pemanasan menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) mendatang.

Pada Kejurprov Piala Gubernur seri 1 ini, dipertandingkan 40 kelas atau memperebutkan 40 medali emas yang terdiri dari dua kategori yakni sport dan combat. Masing-masing mempertandingkan 9 kelas untuk putera dan puteri serta kelas beregu. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.