18 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Gubernur Kalsel Melepas Peserta Gowes Ngedan

2 min read

Gubernur melepas peserta Gowes Ngedan

BANJARMASIN – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel melepas peserta Gowes Ngedan, yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel bersama Komunitas Sepeda Wong Edan Kuwi Bebas (WEKB), di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Minggu (4/9).

Ribuan peserta ikuti gowes ngedan

Dalam sambutannya Sahbirin Noor mengatakan, kegiatan gowes ini dalam rangka memperingati Hari Jadi (Harjad) Provinsi Kalimantan Selatan ke 72 serta memperingati Hari Olahraga Nasional ke 39.

“Dilaksanakan acara gowes ini untuk mempererat jalinan silaturrahmi para goweser,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini, juga dapat terus menjaga semangat, untuk hidup sehat, dengan senantiasa rutin berolahraga.

“Dari peristiwa pandemi COVID-19, kita belajar, akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, yang berdampak terhadap imunitas tubuh,” ujarnya.

Menurut Paman Birin, dengan rutin berolahraga ringan seperti bersepeda, sangat baik dan bermanfaat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh, melawan Covid dengan berolahraga.

Sementera itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel Hermanyah mengatakan, kegiatan gowes ini dilaksanakan untuk silaturahmi dan juga menjaga kesehatan, serta promosi pariwisata.

“Kami berharap acara ini sebagai ajang olahraga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubu dimasa pandemi COVID-19,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Hermansyah, kegiatan gowes seperti ini sebagai ajang promosi pariwisata yang ada di Kiram Park.

Pada Gowes Ngedan tahun ini diikuti hampir 2.500 goweser dari Kalsel dan Kalteng. Dengan dua kategori yaitu Fun dan Ekstrem dengan lintasan bukit pegunungan yang dilalui sepanjang kawasan Kiram Park.

Gowes Offroad yang digelar ini dengan rute yang dilalui sekitar 14 km lintasan santai dan fun, kemudian 19 km jalur ekstrem yang membutuhkan kekuatan fisik yang prima.

Sepeda yang digunakan juga harus benar-benar sepeda gunung tahan banting atau jenis MTB (Mountain Trail Bike). (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.