19 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Samsat Barabai Buka Tempat Baru di Dua Kecamatan HST, Ini Jadwalnya

2 min read

Pelaksanaan Samkel di Birayang, BAS, Kabupaten HST. (Sumber : Samsat Barabai)

HULU SUNGAI TENGAH – Samsat Keliling (Samkel) milik Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Barabai kini sudah bisa melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) di dua titik Kecamatan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Lokasi layanan ini berada di Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS) di Pasar Senin Birayang. Sedangkan, Barabai Kota dilaksanakan pada kegiatan rutin Car Free Day (CFD) yang berada tepat di Kantor Bupati HST dan resmi menjadi titik pelayanan ketiga dan keempat di wilayahnya tersebut.

Pelayanan Samkel di Car Free Day (CFD) bersama Kepala UPPD Samsat Barabai, Ali Mukhraji. (Sumber : Samsat Barabai)

Kepala UPPD Samsat Barabai, Ali Mukhraji, mengatakan, penyelenggaraan layanan ini selain telah mendapat izin resmi dari tim pembina Samsat. Pihaknya juga berhasil mengantongi persetujuan dari Bakeuda Kalsel.

“Untuk jadwal pelaksanaan Samkel di Batai Alai Selatan itu setiap hari Senin berdekatan dengan pasar yang lebih tepatnya di halaman utama Bank Kalsel cabang Birayang. CFD diselenggarakan pada hari Minggu,” ungkapnya, baru-baru tadi.

Untuk itu, dirinya mengimbau, apabila tak sempat melakukan layanan di kantor induk, samkel dapat diandalkan sebagai alternatif.

“Jadi, masyarakat dapat memanfaatkan layanan baru ini semaksimal mungkin,” ucapnya.

Sementara, beber Ali, Pasar Mu’ui, Kecamatan Pandawan, yang juga dicanangkan sebagai titik lokasi pelayanan terbaru. Hingga kini, UPPD Samsat Barabai masih menunggu arahan dari Bakeuda Kalsel.

“Doakan saja, mudahan di Triwulan keempat dapat terealisasi,” tuturnya.

Kendati begitu, ia menuturkan, selain Birayang dan Barabai Kota yang kini menjadi layanan resmi ketiga dan keempat. Kambat, Kecamatan Pandawan hingga Labuan Amas Selatan di Pantai Hambawang, HST, juga mendapat dukungan sama untuk mendapatkan pelayanan.

“Pasar Pantai Hambangan itu beroperasinya setiap hari Selasa dan Rabu di kawasan Pasar kambat,” tutupnya. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.