24 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dispar Kalsel Gelar Pelatihan Implementasi Konsep CHSE

1 min read

Kepala Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan Muhammad Syarifuddin, saat memberikan sambutan

BANJARMASIN – Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan Banjarmasin, menggelar pelatihan implementasi konsep CHSE bagi ASN tahun 2022, mulai 18 – 20 Agustus di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan Muhammad Syarifuddin pada Jumat (19/8) mengatakan, pelatihan ini sebagai upaya pengembangan sumber daya manusia di bidang pariwisata, dengan menerapkan konsep CHSE (cleanliness, health, safety dan environment sustainability), yang dinilai sangat penting dilaksanakan, karena masih pandemi COVID-19.

“Pandemi COVID-19 yang terjadi di tahun 2020, memiliki pengaruh besar salah satunya disektor pariwisata,” ucapnya

Disampailkan Syarifuddin, akibat Pandemi COVID-19 ini, telah mengubah kesadaran masyarakat terhadap cleanliness, health, safety dan environment sustainability, sehingga konsep CHSE ini menjadi syarat dalam pelayanan hotel dan penginapan, yang tentu tidak terlepas dari slogan Sapta pesona pariwisata.

“Melalui pelatihan ini dapat menghasilkan ASN yang berkompeten dan menjadi pionir bagi para pelaku usaha terkait regulasi, alur perizinan, dan pemenuhan standar SNI terkait CHSE pada sektor pariwisata,” pintanya

Lebih lanjut Syarifuddin menambahkan, untuk peserta pelatihan ini, terdiri dari perwakilan Dinas Pariwisata dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), baik tingkat provinsi, kabupaten dan kota ada sebanyak 56 orang. Selama tiga hari materi yang disampailan kepada peserta diantaranya, Regulasi perijinan dan pengawasan usaha, kebijakan pengembangan pariwisata provinsi, dan standar SNI 9042:2021 CHSE.

“Narasumber pelatihan Kemenparekraft RI, dan DPMPTSP Kalsel,” tutup Syarifuddin. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.