16 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

DPRD Banjarmasin Setujui Usulan NPC Banjarmasin Pada APBD-P 2022

2 min read

Suasana audiensi NPC Banjarmasin, di ruang Komisi II DPRD Banjarmasin

BANJARMASIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin, menyetujui usulan pengajuan APBD Perubahan National Paralympic Committee Kota Banjarmasin.

Kepada sejumlah wartawan, Ketua Komisi II DPRD Kota Banjarmasin Awan Subarkah, pada Senin (8/8) mengatakan, pihaknya menggelar audiensi dengan National Paralympic Committee Kota Banjarmasin, bersama Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Banjarmasin, terkait usulan pengajuan anggaran di perubahan tahun 2022 ini untuk persiapan Pekan Paralympic Provinsi. Rencananya Peparprov akan digelar November mendatang, yang berlokasi di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Ketua Komisi II DPRD Kota Banjarmasin, Awan Subarkah

“Kita sepakat di APBD Perubahan 2022 sebesar 1,6 miliar rupiah,” ucapnya.

Disampaikan Awan, dalam kegiatan Peparprov ada sebanyak 90 atlet yang akan bertanding nanti, ia berharap dengan anggaran ini dapat mengakomodir dan mampu meraih juara umum. Mengingat selama ini para atlet National Paralympic Committee Kota Banjarmasin patut dibanggakan.

“Tahun 2021 lalu mampu mencapai peringkat ke-4 dalam Peparnas di Papua di tingkat Nasional,” jelasnya

Sementara itu, Ketua National Paralympic Committee Banjarmasin Mohammad Husaini, menyampaikan, dengan disetujui anggaran itu, pihaknya mengapresiasi dan berupaya memberikan hasil terbaik untuk persiapan kontingen dalam pertandingan di kejuaraan Pekan Paralympic Provinsi. Karena tahun 2017 lalu menjadi juara umum saat Peparprov digelar di Kabupaten Tabalong.

Ketua NPC Banjarmasin Mohammad Husaini, didampingi Wakilnya Jumri (ki-ka)

“Dari 90 orang atlet yang ikut, ada 11 cabang olahraga, diantaranya atletik, judo, catur, badminton, renang, panahan, dan menembak sert tenis meja,” tutupnya

Untuk diketahui, audiensi National Paralympic Committee Banjarmasin, berlangsung di ruang Komisi II DPRD Banjarmasin, dipimpin Ketua Komisi II DPRD Banjarmasin Awan Subarkah, didampingi seluruh anggota Komisi II, dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Iwan Fitriady dan Ketua NPC Banjarmasin, Mohammad Husaini, serta pengurus NPC Banjarmasin. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.