23 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

176 Siswa Jalani Pendidikan Pembentukan Bintara Polri di SPN Polda Kalsel

2 min read

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto (dua kiri), saat memasangkan tanda Diktuk Bintara kepada perwakilan siswa

BANJARBARU – Sebanyak 176 siswa mengikuti Pendidikan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2022 di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Kalsel, Banjarbaru, Senin (25/7).

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto, saat memimpin Upacara Diktuk Bintara di SPN Polda Kalsel

Dipimpin Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Irjen Pol Rikwanto, upacara pembukaan Diktuk Bintara ini dihadiri Ketua DPRD Kalsel, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Syamsuddin Noor, Wakajati Kalsel, Kasi Log Korem 101/Antasari, Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel, Irwasda Polda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, Pengurus Bhayangkari, Kapolres Banjarbaru serta tamu undangan lainnya.

Membacakan amanat Kalemdiklat Polri Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Kapolda Kalsel mengucapkan selamat atas keberhasilan para peserta yang telah dinyatakan lulus seleksi dan ditetapkan menjadi peserta didik pada program pendidikan pembentukan Bintara Polri gelombang II TA.2022.

“Selamat datang di lembaga pendidikan dan pelatihan Polri, tempat para siswa sekalian akan dididik, ditempa dan dilatih untuk menjadi insan Tribrata yang profesional, bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik,” ucapnya.

Keberhasilan dalam menempuh pendidikan ini, lanjutnya, merupakan berkah dan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa, serta hasil dari perjuangan panjang dan buah ketekunan, keuletan, dan kesungguhan yang juga tentunya tidak lepas dari doa dan dukungan orang tua serta keluarga.

“Manfaatkan kesempatan ini untuk menimba ilmu dengan belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh dan bertanggung jawab, dengan tekad yang kuat saya meyakini, bahwa kalian dapat mengikuti dan menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan pendidikan ini dengan baik,” lanjutnya.

Kebijakan Kapolri dalam Transformasi Polri yang Presisi, membuat pendidikan menjadi aspek penting dalam mempersiapkan SDM Polri yang unggul di Era Police 4.0.

Oleh karena itu, menurutnya pendidikan pembentukan ini menjadi penting karena para Bintara Polri merupakan garda terdepan dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kemampuan dan perilaku para Bintara di lapangan akan menentukan wajah Polri dan tingkat kepercayaan masyarakat kepada polisinya,” tuturnya.

Kapolda juga berharap seluruh siswa dapat bersih dari COVID-19 dan segala penyakit lainnya saat mengikuti pendidikan pembentukan, karena menurutnya mereka semua merupakan putra-putra Kalsel yang telah melalui berbagai macam tahapan seleksi.

“Kita dukung mereka, untuk nanti bisa menyelesaikan pendidikan dan menjadi Polisi yang baik dalam mengabdi untuk daerah Kalsel,” tutupnya

Program pendidikan pembentukan Bintara dan Tamtama Polri akan diselenggarakan dalam 2 gelombang dengan lama pendidikan setiap gelombang selama 5 bulan. Untuk Gelombang II TA.2022 yang dibuka hari ini di SPN Polda Kalsel, diikuti sebanyak 176 siswa, sementara Gelombang I TA 2023 mendatang diikuti sebanyak 268 siswa. (BIDHUMASPOLDAKALSEL-SYA/RIW/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.