17 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

DPRD Kalsel Upayakan Peningkatan Mutu Pelayanan RSUD Ulin Banjarmasin

1 min read

JAKARTA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengupayakan peningkatan mutu pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin.

Peningkatan mutu yang dimaksud adalah berfokus pada layanan di bidang jantung dan stroke, bidang kanker dan hati, kencing manis serta ginjal dalam pemenuhan persiapan sebagai rujukan regional sebagai bagian dan roadmap kebijakan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia.

Suasana Kunjungan Kerja Komisi IV DPRD Kalsel ke Kementerian Kesehatan RI

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, Gina Mariati, selaku pimpinan rombongan menjelaskan dalam upaya tersebut, komisinya yang membidangi kesejahteraan rakyat bersama pihak RSUD Ulin Banjarmasin berkunjung ke Kemenkes RI, pada Jum’at (28/5).

“Kita berharap Kementerian Kesehatan RI bisa membantu untuk memfasilitasi kebutuhan RSUD Ulin Banjarmasin untuk bisa mempersiapkan sebagai rumah sakit rujukan,” katanya.

Terlebih, lanjut Gina, sebagai salah satu daerah penyangga ibu kota nantinya, tentu peran Kalsel sangat berpengaruh. Ia berharap Kalsel sudah siap untuk memfasilitasi RSUD rujukan yang dimaksud. Selain itu, Guna juga berharap sebelum tahun 2023 persoalan rumah sakit yang belum terakreditasi dan lain sebagainya sudah dapat teratasi.

Kedatangan rombongan Komisi IV DPRD Kalsel diterima langsung oleh Analis Kebijakan Ahli Madya Mutu Pelayanan Kemenkes RI, dr. Sunarto.

Sunarto mengaku dirinya merasa senang karena DPRD terlibat dalam hal-hal teknis semacam ini, sehingga menurutnya pengawalan semacam ini sangat baik dilakukan oleh pihak Komisi IV DPRD Kalsel.

“DPRD ini kan representasi dari masyarakat, jangan sampai masyarakat menerima pelayanan yang tidak bermutu. Jangan sampai ada rumah sakit di Kalsel yang tidak terakreditasi,” jelasnya. (DPRDKALSEL-NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.