20 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Minyak Goreng Curah di Kabupaten Banjar Cukup Hingga Lebaran Idul Fitri 1443 H

1 min read

Penjual migor curah di agen resmi Pasar Tradisional. (Dok : ist)

BANJAR – Meski bakal memasuki perayaan Idul Fitri, namun ketersediaan minyak goreng curah yang dijual pasar tradisional Kabupaten Banjar dipastikan mencukupi.

Kabid Perdagangan DKUMPP Banjar, Mahmud, mengatakan, setelah memiliki agen resmi untuk pendistribusian minyak goreng curah ke tingkat masyarakat kabupaten Banjar maka dipastikan stoknya pun akan selalu tersedia.

Kabid Perdagangan DKUMPP Kabupaten Banjar, Mahmud

“Kalau curah kuning itu dihargai kalau diambil rata-rata sekitar Rp18.000 per liternya dengan stok yang tersedia sekitar 10 ribu liter,” ujarnya kepada Abdi Persada FM, baru-baru tadi.

Dari data terakhir Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Banjar mencatat bahwa harga minyak goreng kemasan rata-rata dijual seharga Rp26.000 per liternya. Sedangkan, kemasan sederhana sekitar Rp24.000.

“Untuk ketersediaan stok kemasan sekitar 98.700 liter. Kalau untuk sederhana 27.100 liter,” beber Kabid Perdagangan DKUMPP Kabupaten Banjar, Mahmud.

Sementara pada perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah, dia memastikan, ketersediaan stok minyak goreng di Kabupaten Banjar dapat terkendali dengan baik dan aman.

“Selama minyak goreng curah masih tersedian tentu masih aman,” ucapnya.

Apalagi, menurut dia, agen-agen resmi minyak curah yang bentuk oleh Pemkab Banjar dapat menekan terjadinya kelangkaan.

“10.000 liter cukup sampai lebaran tahun ini,” singkatnya.

Sebelumnya, tercatat pada 11 April 2022, harga minyak goreng curah di Kabupaten Banjar sempat berada di kisaran Rp20.000. Tetapi, dengan dibentuknya agen resmi pendistribusian itu, harga pun berubah menjadi Rp18.000.

“Atau turun pada kisaran harga Rp2.000,” pungkasnya. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.