18 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Museum Lambung Mangkurat Kalsel Hanya Akan Tutup Pada Hari H Idul Fitri Tahun Ini

2 min read

Museum Lambung Mangkurat Kalsel

BANJARBARU – Museum Lambung Mangkurat provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) hanya akan tutup di hari H lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, tahun ini.

“Untuk hari besarnya itu pasti tutup dulu, tetapi di hari kedua lebaran itu kami usahakan sudah beroperasional kembali,” ucap Kepala Museum Lambung Mangkurat Kalsel, Suprihanto, melalui Kasubbag TU, Taufik Akbar, Kamis (21/4).

Kasubbag TU Museum Lambung Mangkurat Kalsel, Taufik Akbar

Menurut Akbar, pada h+1 Idul Fitri, seringkali dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkunjung bersama keluarga ke museum ini.

Bahkan selama bulan Ramadhan tahun ini pun, diakuinya, tidak menyurutkan minat warga untuk mengunjungi museum.

“Alhamdulillah, untuk kunjungan pada bulan Ramadhan ini sesuai target yang kita harapkan,” ungkapnya.

Kembalinya minat masyarakat untuk mengunjungi muesum, disebutkan Akbar, tidak lepas dari melandainya pandemi saat ini. Kendati demikian, jam operasional Museum Lambung Mangkurat Kalsel masih dibatasi hingga jam 1 siang.

“Kita masih ingin melihat kondisi pandemi pasca Idul Fitri nanti. Jika ads kelonggaran, kita akan minta secara resmi agar jam operasional kembali normal (hingga jam 4 sore),” bebernya.

Dirinya turut mengajak kepada seluruh kalangan masyarakat, baik pelajar maupun mahasiswa, agar bisa kembali berkujung ke Museum Lambung Mangkurat Kalsel seperti dulu lagi.

“Kami dari pihak museum berharap kepada masyarakat yang sudah kangen dengan museum dan sudah lama tidak berjumpa, dengan adanya kelonggaran yang kita rasakan saat ini, bisa berkujung ke museum seperti dulu lagi,” imbaunya.

Sejak dibuka kembali pada awal Februari lalu, Museum Lambung Mangkurat Kalsel, telah melaksanakan beberapa program kegiatan. Seperti belajar bersama, museum keliling, serta gerakan cinta museum.

“Kita masih ada kegiatan lainnya yang sudah diagendakan,” tutupnya. (SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.