24 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Hasil Realisasi Pajak Triwulan 1 di UPPD Samsat Martapura Capai 40 M

1 min read

Kepala UPPD Samsat Martapura Zulkifli

BANJAR – Capaian realisasi pajak pada Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Samsat Martapura dalam Triwulan Pertama ini sudah mencapai Rp40 milyar lebih, hasil capaian ini merupakan capaian yang dinilai baik, dikarenakan masyarakat Kabupaten Banjar ikut berpartisipasi untuk membayar pajak kendaraan mereka.

Kepada Abdi Persada FM, pada Rabu (20/4) Kepala UPPD Samsat Martapura Zulkifli menyampaikan, pendapatan realisasi penerimaan pajak triwulan pertama dari bulan Januari – Maret 2022, telah terkumpul sebanyak Rp22,8 Milyar dari Pajak kendaraan Bermotor (PKB), Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) senilai Rp19,5 Milyar, dan Pajak Air Permukaan (PAP) senilai Rp417 juta rupiah. Kalau ditotalkan, pada triwulan pertama ini UPDD Samsat Martapura telah mengantongi sebesar lebih dari Rp42,3 Milar lebih.

“Alhamdulillah pendapatan realisasi pajak triwulan pertama di UPPD Samsat Martapura cukup Signifikan, hanya saja Pendapatan PAP yang masih rendah,” ungkap Zulkifli.

Zulkifli menambahkan, capaian pendapatan pajak air permukaan wilayah Kabupaten Banjar dinilai masih rendah dibandingkan capaian pada tahun 2021 dikarenakan banyaknya perusahaan-perusahaan yang mengalami penurunan pendapatan . Namun pihaknya optimis,  dapat mencapai target Pendapatan Pajak Air Permukaan hingga akhir tahun. Ditahun 2022 ini target yang diberikan oleh Badan Keuangan daerah (Bakeuda) Provinsi Kalsel dalam capaian pajak jenis ini sebesar Rp6,9 Milyar.

“Harapan kita nanti terdapat perubahan penurupan target Pajak Air Permukaan yang disesuaikan dengan potensi yang ada di kabupaten Banjar ini,” tutup Zulkifli. (MRF/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.