23 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Banmus DPRD Kalsel Gelar Rapat Susun Agenda Mei 2022

1 min read

BANJARMASIN – Badan Musyawarah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar rapat dalam rangka penyusunan agenda bulan Mei 2022.

Suasana Rapat Banmus DPRD Kalsel

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kalsel, Muhammad Syaripuddin dilaksanakan di ruang Banmus Gedung A DPRD Kalsel, Rabu (20/4).

Wakil Rakyat Provinsi yang kerap disapa Bang Dhin ini mengungkapkan dalam rapat tersebut disepakati beberapa kegiatan Dewan yang dijadwalkan pada Mei 2022, diantaranya pengambilan keputusan Raperda tentang Penambahan Penyertaan Modal Pemprov ke Bank Kalsel, penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (LHP BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kalsel Tahun 2021 serta rencana pembentukan Raperda tentang Pokok-Pokok Pengelolaan Keuangan Daerah.

“Usulan Raperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah itu karena ada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 Tahun 2019 tentang Keuangan Daerah. Nanti akan dibahas terlebih dahulu ke BP Perda setelah itu baru dijadwalkan kembali di Banmus,” jelasnya.

Ditambahkan Bang Dhin, dalam rapat tersebut juga dibahas perubahan jadwal kegiatan Dewan pada April ini yang menyesuaikan Surat Keputusan Bersama (SKB) Tiga Menteri terkait cuti bersama. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.