19 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Sambut Hari Bakti Pemasyarakatan, Ratusan WBP Lapas Kelas IIB Banjarbaru Dapatkan Vaksinasi Booster

2 min read

BANJARBARU – Dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58 Tahun 2022, Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Banjarbaru, kembali menerima Vaksinasi Booster atas sinergi yang dijalin dengan Badan Intelijen Daerah (BINDA) Kalimantan Selatan dan Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, beserta Puskesmas Cempaka, Kamis (14/4) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, WBP Lapas Banjarbaru terlebih dahulu melakukan skrining kesehatan dengan mengisi lembar pemeriksaan kesehatan, yang kemudian diperiksa tekanan darahnya. Selanjutnya, WBP diarahkan untuk menerima vaksinasi booster.

Dijelaskan Kalapas Kelas IIB Banjarbaru, Amico Balalembang, bahwa hingga Kamis (14/4) sebanyak 396 orang WBP telah divaksin booster, dan sejak Maret 2022 sudah sebanyak 1.165 orang WBP telah mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis Booster.

“Hari ini, di bulan suci Ramadan dan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022, bersinergi dengan BIN Daerah Kalsel, dan Dinkes Banjarbaru, serta Puskesmas Cempaka untuk kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi booster kepada Warga Binaan yang belum menerima vaksin dosis ketiga,” tuturnya.

Amico berharap, melalui kegiatan tersebut dapat memutus rantai penyebaran COVID-19 di dalam Lapas, serta dapat membentuk kekebalan dalam tubuh Warga Binaan dan petugas lapas, sehingga tidak ada lagi penularan virus COVID-19 di Lapas.

“Terimakasih kepada seluruh tim vaksinator hari ini, kami sangat bersyukur kegiatan hari ini dapat berjalar dengan lancar, aman, dan tertib demi menciptakan lingkungan yang sehat bagi petugas dan warga binaan Lapas Banjarbaru.” tutupnya.

Sementara itu, Kabag Ops BINDA Kalsel, Kolonel Laut Ahmad Syaifudin yang ikut memantau pelaksanaan vaksinasi bersama Abdas Raga Sugara, Kasubbag Opsin BINDA Kalsel, menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut koordinasi kedua Pimpinan di pusat terkait kerja sama kegiatan vaksinasi BIN dengan Lapas-Lapas di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini adalah sinergi dan kolaborasi dengan jajaran Pemasyarakatan dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi COVID-19 untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat, termasuk para Pegawai hingga tahanan dan warga binaan di Lapas,” terangnya. (HumasBerseri-RIW/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.