22 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Terima Audiensi, DPRD Kalsel Dukung Program RSJ Sambang Lihum Terkait Kesehatan Jiwa

1 min read

Wakil Ketua DPRD Kalsel, M. Syaripuddin

BANJARMASIN – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Syaripuddin, menyambut hangat kunjungan perwakilan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sambang Lihum di Ruang Rapat Gatriwara Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel, pada Rabu (13/4).

Audiensi yang dilakukan Perwakilan BLUD RSJ Sambang Lihum tersebut, bertujuan meminta dukungan dari DPRD Provinsi Kalsel dalam mewujudkan program RSJ Sambang Lihum terkait kesehatan jiwa, yang secara umum bertujuan untuk menjamin setiap orang dapat hidup sejahtera lahir dan batin, serta memperoleh pelayanan kesehatan dengan penyelenggaraan pembangunan kesehatan.

Dalam hal ini, Politisi PDI-P yang kerap disapa Bang Dhin itu berpendapat, bahwa untuk mencapai tujuan tersebut, perlu dilakukan berbagai upaya kesehatan jiwa dengan pendekatan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif.

“Dibutuhkan kerja sama lintas sektor, terutama juga Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Koperasi serta Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), untuk memberikan pelatihan kepada orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), agar mereka bisa kembali ke keluarganya atau masyarakat sehingga hidupnya bisa bermanfaat,” jelasnya.

Dengan adanya audiensi ini, Bang Dhin mendukung apa yang menjadi inovasi dari RSJ Sambang Lihum, dan ini juga akan menjadi perhatian DPRD Kalsel bersama dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait. (NRH/RIW/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.