23 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Awali Ramadhan, Paman Birin Tadarusan di Langgar Baiturrahman dan Langgar Al Huda Sekumpul

1 min read

Gubernur Kalsel (dua dari kiri) saat tadarusan bersama warga

Banjar – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin mengunjungi Langgar Baiturrahman dan Langgar Al Huda Jl. Sekumpul Sei Kacang Martapura, Minggu malam (3/4).

Sudah barang tentu, kedatangan secara mendadak orang nomor satu di Kalsel ini, mengangetkan warga dan jamaah langgar yang sedang menggelar tadarusan Al Qur’an.

Kunjungan pertama di Langgar Baiturrahman, Melayu Ulu, Martapura contohnya. Begitu Paman Birin yang datang mendadak, jamaah warga langgar pun dengan senang hati mempersilakan untuk masuk dan bergabung tadarus membaca Al Qur’an.

Pada kesempatan itu, Paman Birin pun turut bertadarusan dan membaca kitab suci Al Qur’an, Surah Al Baqarah.

Selanjutnya, pada kesempatan kedua, giliran Langgar Al Huda Jl. Sekumpul Sei Kacang Martapura yang didatangi Paman Birin dan berbaur dengan warga tadarusan Al Qur’an.

Paman Birin seusai kunjungan di kedua langgar tersebut mengaku bersyukur di awal ramadan ini, berbagai kegiatan syiar Islam dan tadarusan Al Qur’an dilakukan warga Banua.

“Alhamdulillah, awal Ramadhan semua berjalan dengan lancar, aman dan khusyuk warga menjalaninnya. Salah satunya dengan tadarusan Al Qur’an,” kata Paman Birin.

Paman Birin menyebut, tadarusan Al Qur’an yang dilakukan di mushala, langgar maupun masjid memiliki banyak manfaat keutamaannya.

Mulai memperbaiki bacaan Al Quran, menjaga hafalan Al Quran, mengamalkan isi Al Quran hingga mampu menjalin Ukhuwah Islamiyah.

“Semoga Ramadan tahun ini bisa kita jalani bersama dengan hati yang tenang, tunai sebulan penuh dan amal ibadah kita diterima Allah SWT, aamiin,” kata Paman Birin. (BIROADPIM-RIW/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.