11 Agustus 2022

Pemprov Kalsel Peringati Hari Bakti Rimbawan, Dengan Menanam Pohon

2 min read

Gubernur Kalsel (baju hitam) saat menanam pohon dalam rangka peringatan hari bakti rimbawan 2022

BANJAR – Kamis (31/3), Dusun Pantai Kopi yang terletak di Kecamatan Karang Intan Mandi Angin Kabupaten Banjar, menjadi tempat penanaman pohon serentak, yang dilakukan Pemerintah Provinsi Kalsel, bersama DPRD Provinsi Kalsel, Polda Kalsel, Danrem 101 Antasari Banjarmasin, Lanal Banjarmasin, beserta 33 SKPD Lingkup Provinsi Kalsel. Penanaman pohon serentak ini, merupakan salah satu cara Pemprov Kalsel dalam memperingati hari bakti rimbawan, yang jatuh pada tanggal 16 Maret.

Penanaman pohon ini dihadiri langsung oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, yang dikenal giat dalam menanam pohon untuk menghijaukan kembali banua Kalsel.

Dalam sambutannya Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyampaikan, pihaknya akan terus bergerak, menghijaukan kembali Kalsel dengan semangat gotong-royong, kepedulian bersama, serta kesadaran bersama dalam rangka percepatan rehabilitasi hutan dan lahan di Kalsel.

“Gerakan penanaman bersama revolusi hijau diharapkan dapat mencegah terjadinya polusi di banua, dikarenakan berkurangnya luas area hutan dari tahun ketahun,” ungkap Sahbirin Noor.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini melanjutkan, sejak beberapa tahun yang lalu, pemerintah provinsi Kalsel telah memulai sebuah gerakan untuk mempercepat rehabilitasi kerusakan hutan dan lahan yang cukup luas yang kita kenal dengan gerakan revolusi hijau.

“Hutan dan lahan yang perlu direhabilitasi masih cukup luas, rehabilitasi hutan melalui revolusi hijau sudah 108.000 Hektar,” lanjut Paman Birin.

Diungkapkan Paman Birin, pihaknya menargetkan gerakan revolusi hijau bisa mencapai 30.000 Hektar pertahunnya, sehingga penghijauan di Banua Kalsel akan terus bergerak maju.

“Saya mengharapkan masyarakat di banua ini, dapat menjaga dan melestarikan lingkungan disekitar masing-masing. Penanaman pohon ini harus mampu menggerakkan masyarakat dengan penuh kesadaran ikut menanam dan memelihara lingkungan agar alam di banua Kalsel semakin menghijau dari tahun ketahun,” tutup Paman Birin. (MRF/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

yd Project. | Newsphere by AF themes.