22 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Kominfo Kalsel Gandeng Kabupaten Kota Untuk Mengawal 3 Isu Penting Dinas Kominfo

1 min read

Kepala Dinas Kominfo Kalsel, Muhammad Muslim

BANJARBARU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kalsel mengajak Dinas Kominfo Kabupaten Kota se Kalsel untuk menyamakan persepsi dalam menyukseskan pembangunan kominfo daerah.

Kepala Dinas Kominfo Kalsel, Muhammad Muslim mengakui, dari 18 sektor yang di urus oleh Dinas Kominfo,  3 diantaranya memerlukan pengawalan dari Dinas Kominfo Kabupaten/Kota.

“Yang jelas kita menanggung tiga beban penting. Yaitu komunikasi dan informasi publik, persandian dan statistik,” ucap Muslim.

Untuk mengembangkan 3 sektor tersebut, menurut Muslim tentu ada tantangan dihadapi. Baik dari segi SDM, hingga pelaksanaan anggaran yang memang harus diperjuangkan.

“Kemudian berkaitan juga dengan dukungan dari pusat dan sebagainya,” ungkap Muslim.

Tak kalah penting, lanjut Muslim, Dinas Kominfo juga ingin memperjuangkan blank spot yang masih ada di Kalsel agar frekuensi sinyal internet maupun telepon dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat.

“Kita semua berharap agar Dinas Kominfo Kalsel dapat bersinergi dengan Dinas Kominfo Kabupaten Kota untuk memperjuangkan tiga sektor penting tadi,” tutupnya.(SYA/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.