20 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dekranasda Kota Banjarmasin Saat Ini Fokus Bantu Pelaku UMKM

1 min read

Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin Siti Wasilah

BANJARMASIN – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Banjarmasin pada Peringatan Hari Ulang Tahun ke 42, memfokuskan untuk membantu pengrajin atau pelaku UMKM dalam peningkatan kualitas produk dan pemasaran. Hal ini disampaikan Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin Siti Wasilah.

Penyerahan penghargaan kepada pelaku UMKM

“Pada HUT Dekranasda tahun ini, dimeriahkan para pengrajin serta UMKM di Kota Banjarmasin,” ungkap Siti Wasilah, baru baru tadi.

Menurut Siti Wasilah, pada peringatan Dekranasda di Kota Banjarmasin, diramaikan dengan acara Dekrashow yang menampilkan hasil kerajinan pelaku UMKM tersebut.

“Dekrashow ini merupakan, event mini yang diselenggarakan untuk memberi kesempatan kepada para desainer dari banua serta para pengrajin dibawah binaan mitra Dekranasda Kota Banjarmasin untuk menampilkan karyanya,” jelas Siti Wasilah.

Menurut Siti Wasilah, kedepannya acara Dekrashow ini akan digelar kembali. Untuk menjadi calon peserta Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) mendatang.

“Pada Dekrashow ini karya karya pengrajin dilelang serta hasilnya digunakan untuk pembinaan,” ungkapnya.

Pembinaan pengrajin, lanjut Siti Wasilah, perlu dilakukan untuk meningkatkan dan memajukan produk UMKM Kota Banjarmasin.

“Dekranasda Kota Banjarmasin saat ini akan mengelola Dekra Store dengan profesional,” ucapnya.

Sehingga, dapat membantu para pengrajin dalam hal promosi dan juga pemasaran.

“Bantuan yang diberikan tersebut, untuk membantu dan memastikan pengrajin bertahan ditengah Pandemi COVID-19, untuk menuju kesejahteraan,” ujar Siti Wasilah.

Sedangkan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina berharap, kepada pelaku UMKM di Kota Banjarmasin dapat segera bangkit dan pulih dari dampak pandemi COVID-19.

“Pemko Banjarmasin memberikan dukungan kepada Dekranasda Kota Banjarmasin, dalam membantu peningkatan dan kemajuan UMKM di kota ini,” ucap Ibnu. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.