22 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

5.603 Siswa Tingkat SMP di Banjarmasin Dapatkan Bantuan Program Indonesia Pintar

1 min read

Foto bersama Wakil Walikota Banjarmasin Arifin Noor bersama siswa

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar sosialisasi Program Indonesia Pintar tingkat SMP Se Kota Banjarmasin.

Pelajar SMP Penerima Program Indonesia Pintar

Sosialisasi digelar di Aula SMP Negeri 7 Banjarmasin, pada Selasa (8/3). Dihadiri langsung Wakil Walikota Banjarmasin Arifin Noor, serta Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Nuryadi.

Wakil Walikota Banjarmasin Arifin Noor mengatakan, dilaksanakannya sosialisasi ini, agar tidak adalagi anak usia sekolah yang tidak bersekolah.

“Dengan adanya program ini diharapkan tidak adalagi warga Kota Banjarmasin yang putus sekolah,” ucapnya.

Pemerintah Kota Banjarmasin, lanjut Arifin berharap, seluruh anak usia sekolah di kota ini dapat menempuh wajib belajar 12 tahun.

“Sosialisasi program Indonesia Pintar Tingkat SMP Se Kota Banjarmasin ini, diikuti oleh operator, pengawas sekolah, orangtua, seta siswa penerima bantuan Indonesia Pintar tersebut,” ujarnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Nuryadi mengatakan, untuk penerima program Indonesia Pintar di Kota Banjarmasin, untuk tingkat SMP sebanyak 5.603 siswa, dengan total anggaran sebesar Rp5 Miliar.

Sedangkan, lanjutnya, untuk tingkat SD sebanyak 11 ribu siswa penerima, dengan anggaran sebesar Rp 8 Miliar.

“Jumlah penerima bantuan serta anggaran tersebut untuk program Indonesia Pintar di tahun 2021, sedangkan untuk di tahun 2022 masih dalam proses verifikasi,” ungkapnya.

Sedangkan, tambah Nuryadi, untuk proses pencairan pada awal tahun ajaran baru. Bantuan Program Indonesia Pintar tersebut, akan masuk ke rekening masing-masing siswa penerima bantuan tersebut. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.