27 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Antisipasi Omicron, DPRD Banjarbaru Minta Warga Ketat Prokes dan Lakukan Vaksinasi

1 min read

BANJARBARU – Melonjaknya lagi angka kasus COVID-19 di Kalimantan Selatan termasuk kota Banjarbaru, yang sempat melandai beberapa waktu lalu, sedikit membuat keterkejutan di masyarakat. Terlebih virus varian baru Omicron disinyalir mulai memasuki kota Idaman ini.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua DPRD Kota Banjarbaru Taufik Rachman, lagi-lagi mengingatkan kepada masyarakat untuk kembali ketat menerapkan protokol kesehatan (prokes) COVID-19.

“Menghadapi situasi seperti ini, kita memang harus siap. Kita akui, ketika kemarin kasus COVID-19 sempat melandai, aktivitas masyarakat sudah mulai berjalan normal. Memang agak sedikit kaget juga, varian Omicron ini cepat sekali menyebarnya. Makanya kami kembali mengingatkan, masyarakat tolong terapkan prokes,” ujar Taufik Rachman kepada Abdi Persada FM di ruang kerjanya, Senin (14/2).

Politisi partai Golkar ini juga menekankan kepada masyarakat, agar jangan banyak aktivitas di luar rumah.

“Kalau bisa, jika tidak ada keperluan penting, jangan keluar rumah untuk kumpul-kumpul,” harapnya.

Selain itu, Taufik juga mengingatkan pentingnya melakukan vaksinasi, sebagai langkah antisipasi penyebaran COVID-19.

“Vaksin ini penting, kami berharap yang sudah melakukan vaksin pertama, lanjutkan dengan dosis kedua, lalu ketiga. Karena kalo berkaca dari 3 kasus kematian akibat COVID-19 belum lama ini, adalah mereka yang belum terdata melakukan vaksin. Meskipun diindikasi adanya komorbit. Jadi, saya rasa vaksin ini sangat penting dilakukan oleh masyarakat,” ujarnya.

Kembali Taufik mengajak masyarakat untuk jangan takut divaksin.

“Jangan takut divaksin. Karena kalaupun terpapar COVID-19 juga, meski telah divaksin, insyaAllah tidak mengalami gejala yang parah,” tutupnya. (RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.