24 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Golkar Kalsel Dukung Airlangga Menangkan Pilpres 2024

2 min read

BANJARMASIN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kalimantan Selatan (Kalsel) mendukung Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden RI pada Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, usai pelantikan dan pengukuhan kepengurusan masa bakti 2020-2025, Minggu (6/2).

Suasana Pelantikan dan Pengukuhan DPD Partai Golkar Kalsel Masa Bakti 2020-2025.

“Kalau partai sudah menetapkan, kita pasti akan ikut,” tegasnya.

Tak hanya bertekad memenangkan Pilpres, pihaknya menurut Sahbirin yang juga Gubernur Kalimantan Selatan itu juga menargetkan dapat memenangkan Pilkada di tingkat provinsi dan kabupaten/kota, termasuk juga untuk tingkat DPR dan DPD RI. Hal itu menurutnya sudah disiapkan dan menjadi tugas para pengurus yang baru dikukuhkan.

“Harapan kita, (dengan pengurus yang baru dikukuhkan ini) Golkar dapat bekerja dengan lebih maksimal mencapai target yang sudah ditetapkan,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Hetifah Sjaifudian yang hadir dalam acara tersebut berharap program kerja yang sudah termuat dalam roadmap dapat segera dilaksanakan.

“Khususnya untuk penguatan konsolidasi dengan para kader terus berjalan, termasuk juga menyosialisasikan calon-calon yang akan diusung, khususnya calon Presiden,” katanya.

Hetifah juga mengingatkan para kader untuk berempati dengan kondisi yang dialami masyarakat di tengah pandemi seperti saat ini. Salah satunya dengan benar-benar turun langsung ke masyarakat untuk menyerap aspirasi dan membantu mereka mencari solusi.

“Kader-kader partai yang memiliki posisi dan jabatan, hendaknya mengambil keputusan yang menunjukkan keberpihakan kepada rakyat,” imbaunya.

Dalam acara pengukuhan pengurus DPD Partai Golkar periode 2020-2025, diakui bahwa seharusnya digelar pada tahun 2021, sesuai dengan SK yang terbit tanggal 3 Maret 2021 lalu.

Namun karena peningkatan kasus Covid-19 yang cukup masif pada waktu tersebut, pengukuhan terpaksa ditunda dan baru terlaksana di tahun ini.

Total ada 85 pengurus yang dikukuhkan, terutama tiga pengurus inti, yakni Ketua, Sahbirin Noor; Sekretaris, Supian HK; dan Bendahara, Basuni. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.