24 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Sahbirin Noor Dilantik Sebagai PAW Ketua KORMI Kalsel

2 min read

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor

BANJARMASIN – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor resmi dilantik sebagai PAW Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Kalimantan Selatan Periode 2018-2023, di Gedung Mahligai Pancasila, Senin Malam (17/1). Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum KORMI Nasional Hayono Isman.

Sahbirin Noor menerima bendera KORMI

“KORMI Nasional percaya dengan dijabatnya KORMI Kalimantan Selatan oleh Gubernur Sahbirin Noor, merupakan suatu yang sudah tepat,” ungkap Ketua Umum KORMI Nasional Hayono Isman, kepada sejumlah wartawan.

Mengingat, Gubernur Sahbirin Noor merupakan pencinta olahraga. Maka diharapkan, KORMI di Kalimantan Selatan dapat berkembang dengan maksimal.

“Dengan dipegang Langsung oleh Gubernur maka diharapkan KORMI Kalsel akan semakin berkembang,” ucapnya.

Sementara itu, PAW Ketua Umum KORMI Provinsi Kalimantan Selatan Sahbirin Noor yang baru saja dilantik menyatakan, ia siap memajukan olahraga tradisional di provinsi ini.

“Kami siap menjalankan amanah ini dengan sebaik baiknya,” ucap Sahbirin Noor.

Menurut Sahbirin Noor, dengan semakin diminati olahraga tradisional di masyarakat. Maka, akan membawa kegembiraan bagi masyarakat tersebut.

“Mengingat, olahraga tradisional ini identik dengan kegembiraan, dan memberikan nilai sehat, maka masyarakat Kalsel akan semakin bugar,” ujar Sahbirin Noor.

Untuk diketahui, ditempat yang sama, Selasa (18/1), KORMI Kalsel menggelar Rapat Kerja Provinsi Tahun 2022. Saat membuka, Ketua Umum KORMI Nasional Hayono Isman, dalam sambutannya menyampaikan, agar seluruh peserta Rakerprov Kalimantan Selatan ini, dapat memasyarakatkan olahraga tradisional ini.

Maka, lanjutnya, dengan begitu KORMI mendukung program pemerintah untuk Indonesia Bugar mendatang.

Pada kesempatan tersebut, disampaikan pula, program kerja KORMI Tahun 2022 ini, yang salah satunya akan dilaksanakannya Pornas . Sehingga, seluruh pengurus KORMI yang ada di 13 Kabupaten dan Kota di Kalimantan Selatan, diminta dapat mendukung pelaksanaan Pornas KORMI mendatang di Sumatera Selatan. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.