18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dukung Vaksinasi dan Berikan Layanan Pusling, Dispersip Kalsel Kunjungi Beberapa Sekolah di Beruntung Baru

1 min read

BANJAR – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan mengunjungi SDN Handil Purai 1 dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 18 di Kecamatan Beruntung Baru Kabupaten Banjar.

Suasana kegiatan Dispersip Kalsel Dukung Percepatan Vaksinasi Anak dan Tingkatkan Minat Baca

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan literasi dan minat baca di Banua untuk mewujudkan “Kalsel Cerdas” sekaligus mendukung percepatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

“Seperti kunjungan sebelumnya, kali ini kami menghadirkan dua unit perpustakaan keliling atau pusling serta pendongeng dan badut”, kata Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani, Kamis (13/1).

Dari kegiatan yang bekerjasama dengan Puskesmas Beruntung Baru tersebut, Dispersip Kalsel berhasil vaksinasi sekitar 151 orang.

Sementara itu, Camat Beruntung Baru, Agus Muslim menyatakan bangga atas kunjungan Dispersip Kalsel ke desa-desa yang ada di kecamatannya. Meskipun jalan melalui medan sulit, katanya, tetapi tim Dispersip Kalsel tetap mau datang untuk memberikan pelayanan.

“Kada ada yang hakun belicak datang ke wilayah kami,” ucapnya.

Menurut Agus, kegiatan ini sangat bagus, selain memberikan vaksinasi, juga agar anak-anak peserta didik dapat menambah wawasan dan mencerdaskan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini terus berlanjut,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Kepala Puskesmas Beruntung Baru Johansyah, Korwil Pendidikan Kecamatan Beruntung Baru, M. Arifin serta Kepala Sekolah setempat. (DISPERSIP.KALSEL-NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.