24 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Disdik dan Disdag Banjarmasin Dukung Pelaksanaan Vaksinasi Lansia

1 min read

Lansia menunggu giliran untuk di vaksin

BANJARMASIN – Dalam rangka mendukung percepatan capaian vaksinasi lansia di Kota Banjarmasin, maka Dinas Pendidikan serta Perdagangan Kota Banjarmasin memberi dukungan untuk pelaksanaan vaksinasi lansia tersebut.

Plt Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Nuryadi mengatakan, setelah mendapatkan surat edaran dari Walikota, untuk SKPD membawa lansia untuk di vaksin. Maka Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin saat ini membawa puluhan lansia untuk disuntik vaksin di Balaikota Banjarmasin.

Plt Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Nuryadi

“Setelah mendapatkan surat edaran dari Walikota Banjarmasin maka kami pun turut memberikan dukungan,” ucap Nuryadi, kepada sejumlah wartawan, di Balai Kota Banjarmasin, Rabu (12/1).

Menurut Nuryadi, Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin saat ini juga terus melakukan penyisiran ke sekolah sekolah, untuk para siswa yang memiliki kakek dan nenek untuk diajak bervaksin.

“Untuk di sekolah-sekolah tersebut, telah disampaikan kepada Kepala Sekolah, agar dapat menyampaikan kepada siswa siswi mereka,” ujarnya.

Maka, lanjut Nuryadi, dengan begitu diharapkan, capaian angka vaksinasi untuk lansia di Kota Banjarmasin akan mengalami kenaikan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjarmasin Ichroom Mutezar mengatakan, Dinas Perdagangan Kota Banjarmasin mewajibkan ASN dan Tenaga Kontrak mereka untuk membawa lansia mereka bervaksin.

“Untuk ASN dan Tenaga Kontrak yang ada dilingkup Dinas Perdagangan Kota Banjarmasin agar mengajak dan membawa lansia kenalan mereka, untuk bervaksin di Balaikota Banjarmasin,” ucapnya.

Menurut Tezar, sejak tanggal 11 – 12 Januari 2022 ini pihaknya telah membawa lansia sebanyak 18 orang, untuk divaksin.

“Kami juga meminta Kabid Pasar untuk mengajak tenaga kontrak mereka yang berusia 60 tahun keatas, untuk di vaksin,” ujar Tezar. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.