28 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Capaian Angka Vaksinasi Lansia di Banjarmasin Rendah

1 min read

Vaksin Lansia

BANJARMASIN – Untuk angka capaian vaksinasi COVID-19 untuk lansia di Kota Banjarmasin sampai saat, ternyata masih rendah.

“Untuk capaian angka vaksinasi untuk lansia di Kota Banjarmasin masih rendah, mengingat untuk target vaksinasi lansia untuk Kota Banjarmasin lebih tinggi, di 13 Kabupaten dan Kota di Provinsi Kalimantan Selatan,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi, kepada sejumlah wartawan, Kamis (6/1).

Kadinkes Kota Banjarmasin Machli Riyadi

Oleh karena itu, lanjutnya, Pemerintah Kota Banjarmasin saat ini melakukan percepatan capaian vaksinasi untuk di lansia di Kota Banjarmasin ini.

“Pemko Banjarmasin bersama pihak pihak terkait lainnya telah melaksanakan rapat untuk percepatan capaian vaksinasi untuk lansia tersebut,” ucapnya.

Menurut Machli, untuk capaian angka vaksinasi lansia di Kota Banjarmasin saat ini masih berada dikisaran dibawah 60 persen.

Untuk meningkatkan minat lansia untuk bervaksin, maka Pemerintah Kota Banjarmasin akan membagikan paket sembako.

“Berdasarkan hasil rapat percepatan vaksinasi untuk lansia di Kota Banjarmasin. Maka, Pemerintah Kota Banjarmasin mengambil strategi untuk menarik minat lansia, agar mau bervaksin COVID-19. Dengan memberikan paket sembako untuk para lansia tersebut,” ungkap machli.

Sedangkan, lanjutnya, paket sembako untuk vaksinasi lansia tersebut, akan disediakan oleh Dinas Sosial Kota Banjarmasin.

“Penyediaan paket sembako nanti disediakan oleh Dinas Sosial Kota Banjarmasin,” ucap Machli. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.