17 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dukung Capai Target Vaksin Lansia, Puskesmas Guntung Manggis Turun Kejalan

1 min read

Suasana pelaksanaan vaksinasi di jalan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru

BANJARBARU – Capaian vaksinasi kota Banjarbaru secara umum sudah melebihi target Nasional. Meski begitu vaksinasi lansia di kota ini masih berada di bawah 60 persen.

Agar penyebaran vaksin dapat merata, Pemko Banjarbaru memiliki beberapa program untuk dapat melakukan sasaran vaksin terutama kepada warga lansia.

Salah satunya dengan sistem “Jemput Bola” atau dengan mendatangi langsung ke tempat warga yang dilakukan oleh pihak Puskesmas Guntung Manggis pada Kamis (30/12) pagi, tepatnya di Jalan Guntung Manggis RT 19, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

Koordinator Imunisasi Puskesmas Guntung Manggis, Norhidayah

“Sesuai dengan arahan pemerintah, kita sudah melakukan ini sejak beberapa minggu terakhir, sasaran utamanya kepada lansia. Jadi setelah dari sini kita akan langsung melakukan vaksinasi juga di RT 39,” ungkap Koordinator Imunisasi Puskesmas Guntung Manggis, Norhidayah, kepada Abdi Persada FM di sela kegiatan.

Norhidayah mengaku, terdapat 14 orang lansia yang turut berpatisipasi untuk mendapatkan dosis vaksin pertamanya.

“Kalau dihitung secara keseluruhan, dari anak hingga lansia, kita sudah menyuntikkan 103 vaksin jenis Sinovac, dan 12 vaksin jenis Pfizer untuk yang ingin mendapatkan dosis kedua,” bebernya.

Sementara itu Ketua RT setempat, Abdullah, tidak menyangka dengan antusiasi warganya yang sangat tinggi untuk mendapatkan vaksin ini.

Ketua RT 19, Abdullah

“Awalnya saya memperkirakan hanya akan ada kurang lebih 50 orang yang akan mengikuti vaksinasi ini. Namun sejak pagi hingge menjelang siang, nomor antriannya sudah seratus lebih,” ucapnya.

Selain penyuntikkan vaksin, dalam kegiatan ini juga dilakukan pengecekan kesehatan dan pemberian obat gratis kepada warga. (TR21-01/RDM/RH)

1 thought on “Dukung Capai Target Vaksin Lansia, Puskesmas Guntung Manggis Turun Kejalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.