18 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Jaga Kerukunan Beragama, DPRD Kalsel Harapkan FKUB Tingkatkan Kinerja

1 min read

Suasana Kunjungan Komisi I DPRD Kalsel ke Kesbangpol Kalteng

BANJARMASIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengharapkan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), meningkatkan kinerja dalam upaya menjaga kerukunan umat beragama di Provinsi Kalsel. Hal itu disampaikan Ketua Komisi I DPRD Kalsel, Rachmah Norlias kepada wartawan, Senin (20/12).

Oleh karena itu, Komisi I DPRD Kalsel bersama Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kalsel mendampingi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) berdialog dengan FKUB Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Kantor Badan Kesbangpol Kalteng pada Jum’at (17/12) lalu.

“Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan berdialog terkait kerukunan umat beragama yang ada di Kalteng karena FKUB Kalteng ini masuk 5 besar dalam skor indeks kerukunan umat beragama seluruh Indonesia,” kata Rachmah.

Ia juga berharap Pemerintah Daerah baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota di Kalsel mendukung kinerja FKUB dalam menjaga kerukunan umat beragama di Provinsi Kalsel.

“Karena skor indeks demokrasi ini tidak hanya FKUB yang memegang peran tapi juga dari Pemerintah Daerah, sampai sejauh mana untuk menyiapkan anggaran dalam rangka kegiatan-kegiatan untuk mendukung pelaksanaan program-program kegiatan FKUB di Kalsel,” jelas Rachmah. (NRH/RIW/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.