20 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Disbunnak Kalsel Bantu Warga Terdampak COVID-19 Dalam Pasmur

2 min read

Kepala Seksi Pemasaran dan Promosi Disbunnak Provinsi Kalimantan Selatan, Heri Purwanto

BANJARMASIN – Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Provinsi Kalimantan Selatan, mengikuti pasar murah yang diselenggarakan dari kerjasama Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Banjarmasin.

Kepada Abdi Persada FM Kepala Seksi Pemasaran dan Promosi Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Provinsi Kalimantan Selatan Heri Purwanto, pada Jumat (3/12) mengatakan, dalam kegiatan pasar murah pihaknya selalu terlibat, terlebih dimasa masih pandemi COVID-19. Dalam membantu warga tidak mampu ini, disediakan sebanyak 200 paket, dengan harga yang tebus cuma Rp 50 ribu rupiah.

“Kami bantu dengan cara menjual satu paket, berisi beras 3 liter, mie intans 5 bungkus, gula 1 kilogram, teh 1 kotak dan minyak goreng 1 liter,” katanya

Disampaikan Heri Purwanto, dari 200 paket ini diperuntukkan 200 kupon, untuk teknis diserahkan ke Kelurahan setempat, yang diakomodir Ketua RT masing-masing, karena lebih mengetahui kondisi warga tidak mampu tersebut.

“Kegiatan membantu warga yang tidak mampu akibat terdampak pandemi COVID-19. Kita gelar juga dalam pasar murah di Kabupaten lain,” jelasnnya.

Sementara itu, Plt Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Dalam Negeri, Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, Rizki Adhani Fadila, sangatlah mengapresiasi kegiatan pasar murah ini diikuti berbagai pihak diantaranya Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalimantan Selatan, Bulog, beberapa ritel modern hingga puluhan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) Banjarmasin.

Plt Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Dalam Negeri, Disdag Kalsel, Rizki Adhani Fadila, memakai kerudung hijau navy

“Pasmur ini digelar menjelang Natal dan Tahun Baru, dengan tujuan menjaga kestabilan harga di pasaran, apalagi harga minyak goreng masih tinggi sejak satu bulan lalu,” ucapnya

Lebih lanjut Rizki Adhani Fadila menambahkan, untuk di Kota Banjarmasin kegiatan pasar murah diselenggarakan melalui kerjasama Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Banjarmasin, selama dua hari yaitu pada 2 – 3 Desember 2021, bertempat di halaman kantor Kelurahan Kuin Utara Kecamatan Banjarmasin Utara dan di bawah jembatan kembar Basirih Kelurahan Basirih Kecamatan Banjarmasin Selatan. Sedangkan bagi 11 Kabupaten masing masing satu kali.

Suasana pasar murah berlokasi dibawah jembatan kembar, Basirih

“Semuanya berjalan lancar dengan tetap ketat menerapkan protokol kesehatan, seperti disediakan tempat mencuci tangan, jarak masuk pembeli diatur, serta wajib memakai masker,” tutupnya

Untuk diketahui, pasar murah menjelang Natal dan Tahun Baru, dimulai di Kabupaten Balangan, Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Kotabaru, Tanah Bumbu, Tapin, Tabalong, Tanah Laut, Batola, dan terakhir di halaman kantor Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan pada 15 Desember mendatang. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.