26 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Kalsel Berikan Apresiasi Proklim Tahun 2021

1 min read

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (peci) saat menyerahkan trofi apresiasi Proklim tahun 2021

BANJARBARU – Pemerintah provinsi Kalimantan Selatan memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang dengan sukarela melakukan upaya adaptasi dan mitigasi terhadap perubahan iklim melalui Program Kampung Iklim (Proklim) Tahun 2021.

Berpusat di halaman kantor Dinas Lingkungan Hidup provinsi Kalsel, Rabu (1/12). Penyerahan apresiasi berupa trofi, sertifikat, dan perlengkapan pendukung Proklim seperti tempat sampah dan sejumlah unit roda tiga diberikan secara simbolis oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

“Selamat dan saya berikan apresiasi setinggi tingginya kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras menyukseskan Proklim hingga masih terlaksana hingga saat ini,” ucap Gubernur yang akrab di sapa Paman Birin dalam sambutannya.

Proklim bertujuan untuk meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi Gas Rumah Kaca.

“Proklim juga termasuk dalam program Revolusi Hijau yang merupakan program Pemprov Kalsel untuk melakukan gerakan menanam pohon untuk generasi mendatang,” ungkap Paman Birin.

Tak lupa Paman Birin menghimbau seluruh kalangan masyarakat agar meningkatkan kesadaran dalam menghadapi perubahan iklim di tahun yang akan datang.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup provinsi Kalimantan Selatan Hanifah Dwi Nirwana mengatakan,perubahan iklim harus dihadapi oleh seluruh dunia, tidak terkecuali di Kalimantan Selatan.

“Meskipun bukan hal yang mudah, upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim harus terus dilakukan,” kata Hanifah.

Upaya adaptasi dan mitigasi yang dilakukan di tingkat tapak, menurutnya harus diberikan apresiasi. Terlebih saat ini Kalsel tengah menghadapi bencana Hidrometeorologi.

“Sekecil apapun upaya yang dilakukan, tetapi tentunya akan menyumbang peran yang positif bagi lingkungan kita,” pungkasnya. (TR21-01/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.