18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

HUT PGRI 2021 : Pandemi COVID-19 Diharapkan Melandai

2 min read

Kepala SDN Sungai Miai 10, Jihansyah

BANJARMASIN – Moment peringatan Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 76 tahun, diharapkan pandemi COVID-19 dapat segera melandai.

Kepada Abdi Persada FM Kepala SDN Sungai Miai 10 Jihansyah pada Kamis (25/11) mengatakan, memasuki tahun kedua dalam peringatan HUT PGRI yang masih dalam suasana pandemi COVID-19, sangat berdampak besar terhadap dewan guru dalam mendidik para siswa-siswinya. Biasanya pembelajaran tatap muka setiap hari dan secara langsung, sekarang metode belajar berubah menjadi online. Namun seiring berjalan waktu dan gencarnya proses vaksinasi, pembelajaran tatap muka (PTM) akhirnya dapat dilakukan walau terbatas.

“Sistem PTM terbatas ini dinilai belum maksimal, karena durasi waktu dan jumlah kalangan pelajar dikurangi, namun berupaya memberikan pendidikan terbaik bagi anak bangsa, sehingga kami berharap pandemi COVID-19 dapat segera melandai,” tuturnya

Jihansyah menjelaskan, hampir dua tahun pandemi COVID-19, dunia pendidikan tetap harus berjalan, dengan berbagai inovasi, kreativitas, dan dedikasi para guru, dalam mewujudkan pendidikan yang lebih bagus untuk regenerasi, meski penuh dengan keterbatasan. Dirinya berharap kalangan pelajar, tidak ketinggalan dalam pembelajaran tersebut.

“Kita apresiasi para guru punya trik dalam memberikan metode belajar yang nyaman bagi siswa-siswi, dan bangga orangtua mendukung sepenuhnya,” jelas Jihansyah.

Lebih lanjut Jihansyah menambahkan, selain persoalan keterbatasan mendidik kalangan pelajar, akibat pandemi COVID-19, kedepan para guru honorer diharapkan dapat diupayakan Pemerintah Daerah menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), minimal diangkat Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja, karena masih banyak guru honorer yang mengabdi, mulai dari 5 tahun bahkan sampai dengan 15 tahun, belum menjadi pegawai negeri sipil (PNS) dan PPPK yakni terkendala formasi.

“Para guru honorer ini mengajar tidak hanya di sekolah pinggiran mengajar, juga sekolah yang berada di tengah kota,” pungkasnya. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.