14 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Kader Posyandu di Banjarmasin Diminta Cegah Stunting

2 min read

Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Siti Wasila menyerahkan bantuan sayur mayur untuk kader PKK

BANJARMASIN – TP PKK Kota Banjarmasin melaksanakan Jambore Kader PKK di Kota Banjarmasin, dengan tema Kader PKK mendorong Keluarga pelopor perubahan Banjarmasin dan lebih bermartabat.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyerahkan SK Gerakan Basadakah

Jambore Kader PKK Kota Banjarmasin dilaksanakan, di halaman Rumah Sasirangan Banjarmasin, Rabu (24/11).

Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Siti Wasila mengatakan, dilaksanakannya jambore kader PKK ini, merupakan ajang silaturahmi antar kader PKK di Kota Banjarmasin.

“Pada jambore kader PKK ini, semua kader diminta untuk turut serta membantu mensukseskan program Pemerintah Kota Banjarmasin,” ucapnya.

Mengingat, PKK merupakan mitra kerja dari pemerintah tersebut.

Sementara itu Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, agar kader kader PKK di Kota Banjarmasin dapat mensukseskan program Pemerintah untuk cegah Stunting.

“Pemerintah Kota Banjarmasin mengucapkan selamat atas diselenggarakannya Jambore Kader PKK,” ucapnya.

Ibnu mengatakan, kepada seluruh kadar PKK di Kota Banjarmasin, untuk dapat membantu pemerintah dalam cegah Stunting.

“Cegah Stunting ini merupakan program dari Pemerintah Pusat, untuk bersama sama mencegah angka kelahiran Stunting,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaunching Gerakan Banjarmasin Cegah Stunting Hari Jumat Berkah atau Basadakah.

“Dengan adanya gerakan Basadakah di hari Jumat tersebut, maka program cegah Stunting dapat terus dilaksanakan di Kota Banjarmasin,” katanya.

Menurut Ibnu, kegiatan Basadakah ini, merupakan kegiatan inovasi dari Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin bersama Posyandu.

Sementara itu Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Siti Wasila mengatakan, dengan di launching program Basadakah ini, maka pihaknya siap menjalankan program tersebut.

“Nantinya kader kader PKK akan membagikan makan makan bergizi kepada warga kurang mampu khususnya yang memiliki anak balita. Bahan makanan tersebut hasil dari sedekah dari warga mampu,” ucap Siti Wasila. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.