29 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Lakukan Studi Tiru Pengelolaan BLUD, BPSDMD Kalsel Gali Pengalaman ke Pemprov Sumsel

2 min read

Kepala BPSDMD Kalsel, M. Nispuani (kiri) saat memberikan sambutan didampingi Sekretaris BPSDMD Sumsel, Hamdi Darmawan (kanan).

SUMATERA SELATAN – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Kalsel mengunjungi BPSDMD Sumsel, di Kota Palembang, untuk melakukan studi tiru dalam penerapan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (PPK- BLUD).

Suasana kegiatan diskusi dan presentase terkait pola pengelolaan keuangan dari BLUD, di aula rapat BPSDMD Sumsel, Kamis (18/11) siang.

Kunjungan ini juga disambut langsung oleh Kepala BPSDMD Sumsel, Tarbiyah yang diwakili Sekretaris BPSDMD Sumsel, Hamdi Darmawan. Kegiatan tersebut diadakan, Kamis (18/11) siang, di ruang rapat BPSDMD Provinsi Sumatera Selatan.

Kepala BPSDMD Provinsi Kalsel, Muhammad Nispuani dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih sebesar-sebesarnya atas kesediaan waktu yang diberikan oleh BPSDMD Sumsel. Sehingga, terlaksananya pertemuan itu bersama jajaran pemda setempat.

“Dengan adanya pertemuan ini, semoga kami dapat mengadopsi dan mengaplikasikan langkah-langkah yang diterapkan oleh BPSDMD Sumsel sebagai BLUD,” ucapnya.

Terlebih, ia mengharapkan, pertemuan ini tidak hanya sebagai rekan kerjasama dalam memberikan bimbingan pengalaman. Tetapi, Nispuani menginginkan tali silaturahmi tetap terjalin erat.

“Kami sebagai tamu yang mengunjungi BPSDMD Provinsi Sumsel mengucapkan terima kasih banyak atas kesediannya mau menerima BPSMDMD Kalsel untuk belajar dan melakukan studi tiru di instansi ini, sekali lagi terima kasih,” ungkap Kepala BPSDMD Kalsel, Nispuani.

Sementara itu, Sekretaris BPSDMD Provinsi Sumsel, Hamdi Darmawan mengatakan, sangat senang dengan kedatangan Pemerintah Provinsi Kalsel untuk melakukan studi tiru dan sekaligus mengkaji lebih dalam tentang penerapan pola pengelolaan keuangan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang dijalankan pihaknya hingga sekarang.

“Semoga bermanfaat dan bisa diterapkan oleh BPSDMD Provinsi Kalsel melalui hasil presentase yang sudah kami perlihatkan tadi,” paparnya.

Sekedar diketahui, dalam pengelolaan keuangan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) salah satu keuntungan yang didapatkan adalah sisa lebih perhitungan anggaran (Silpa) dapat digunakan di tahun berikutnya.

Bahkan, PAD yang dihasilkan langsung masuk ke dalam rekening kas tersendiri dan seluruhnya dapat dimanfaatkan oleh pengelola BLUD. (BPSDMD-RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.