18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Berlangsung 4 Hari, Capaian Vaksinasi Bergerak Jilid 2 Tembus  119.524 Penerima

2 min read

Gubernur Kalsel mendampingi siswa saat divaksin

Banjarmasin – Vaksinasi Bergerak jilid 2 yang digelorakan Gubernur Kalimantan Selatan Dr (HC) H Sahbirin Noor bersama Forkopimda hingga seluruh  Kabupaten Kota di Kalsel,  dimulai 3 – 6 November 2021, berhasil meningkatkan minat masyarakat untuk ikut divaksin. Jumlah penerima vaksin meningkat jika dibandingkan Vaksinasi Bergerak sebelumnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, pada Sabtu (6/11) sore, jumlah penerima vaksin  sebanyak 119.524. Angka ini meningkat jika dibandingkan Vaksinasi Bergerak jilid pertama yang sebesar 111.628 suntikan.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, saat dikonfirmasi terkait realisasi kegiatan Vaksinasi Bergerak pada Senin (08/11) mengucapkan syukur atas meningkatnya minat masyarakat untuk divaksin.

“Alhamdulillah, kita akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk melindungi rakyat dari virus COVID-19,” ucap Paman Birin saat ditemui di SMA Negeri 4 Banjarmasin.

Paman Birin  juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat seperti Pemkab, Pemkot, TNI, Polri, Swasta, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan yang lainya.

Vaksinasi Bergerak merupakan usaha atau ikhtiar bersama untuk mewujudkan kekebalan rakyat banua dari COVID-19.

Menurut Paman Birin, melawan COVID-19 tidak semudah membalikan telapak tangan, perlu segenap usaha untuk memutus penyebarannya.

Disampaikan Paman Birin, percepatan vaksinasi harus dilakukan secara berkelanjutan. Terlebih vaksinasi harus diberikan kepada 70 persen penerima dari jumlah masyarakat Kalimantan Selatan.

Kepala daerah yang dikenal dekat dengan rakyat ini juga mengingatkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan meski angka kasus COVID-19 mulai menurun.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Muhammad Muslim mengatakan,
kegiatan Vaksinasi Bergerak  merupakan salah satu upaya Pemprov Kalsel  bersama segenap komponen dalam percepatan membentuk kekebalan tubuh dari COVID-19. Di samping  edukasi upaya melakukan perubahan perilaku pada masa new normal.

“Alhamdulillah data menunjukkan transmisi yang melandai selama beberapa minggu terakhir ini,” kata Muslim. (Biroadpim-RIW/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.