18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

PEMKO BANJARMASIN DIMINTA CEPAT MENYERAHKAN LAPORAN KASUS COVID-19 KE PEMERINTAH PUSAT

1 min read

Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan Sahbirin Noor

BANJARMASIN – Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan meminta kepada Pemerintah Kota Banjarmasin, untuk cepat dalam pengiriman data kasus pandemi COVID-19, terkait capaian angka vaksinasi kepada Pemerintah Pusat.

Hal ini disampaikan Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, meski pihaknya mendengar capaian vaksinasi di Kota Banjarmasin sudah cukup tinggi mencapai 62 persen.

“Kami mendengar capaian angka vaksinasi di Kota Banjarmasin sudah mencapai 62 persen, itu merupakan capaian hal yang luar biasa,” ucap Gubernur yang akrab disapa Paman Birin, kepada sejumlah wartawan, usai melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi bergerak di Kota Banjarmasin, Rabu (4/10).

Namun, lanjutnya, dalam pelaporan, Pemerintah Kota Banjarmasin hendaknya cepat ke Pemerintah Pusat.

“Dengan cepat melakukan pengiriman data, maka data tersebut tidak terlambat diinput oleh Pemerintah Pusat,” ujarnya.

Sementara itu, Pemerintah Kota Banjarmasin segera menindaklanjuti arahan dari Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, terkait pengiriman data kasus pandemi COVID-19 ke Pemerintah Pusat tersebut.

Wakil Walikota Banjarmasin Arifin Noor

“Saat ini penginputan data Covid-19 sudah cepat, dan diharapkan tidak ada gangguan internet dalam penginputan data oleh Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin,” ucap Wakil Walikota Banjarmasin Arifin Noor.

Arifin mengatakan, pihaknya berharap penginputan data selalu lancar tidak mengalami gangguan apapun.

“Dengan tidak ada gangguan internet, maka laporan cepat dilakukan,” ujarnya.

Menurut Arifin, selama ini pelaporan kasus harian COVID-19 selalu diinput, serta dilaporkan setiap harinya. Sehingga tercatat di Kementerian Kesehatan RI. (SRI/RDM/HDR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.