25 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Realiasi PAD BPSMB Disdag Kalsel Sudah Capai 98,59 Persen

2 min read

Kepala BPSMB Disdag Kalsel, Tanwiriah

BANJARBARU – Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dihasilkan melalui layanan unggulan Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang (BPSMB) Kalimantan Selatan hingga Oktober 2021 sudah berada pada realisasi sebesar 98,59 persen.

Kepala BPSMB Disdag Kalsel, Tanwiriah menyampaikan, pencapaian tersebut tidak lepas dengan melandainya pandemi COVID-19 di provinsi ini. Indikasi adanya kenaikan pendapatan juga dipicu padatnya jadwal kegiatan layanan yang dijalankan oleh pihaknya.

“Kami bersyukur, setelah turunnya level PPKM dan kegiatan pun mulai dilonggarkan. Saat ini pun kami kejar tayang baik petugas lapangan maupun di laboratorium,” ujarnya kepada Abdi Persada FM, Senin (1/11) siang.

Terlebih, dia menyampaikan, layanan sampel dan alat untuk pengujian serta kaliberasi dari kabupaten/kota di Kalimantan Salatan bahkan provinsi lain turut menjadi penyumbang PAD yang diakui hingga kini terus mengalami peningkatan.

“Khusus pengujian sampel uji kami sudah berada di kisaran 109,91 persen atau sekitar 1.797 dari target 1.635. Sedangkan, untuk Kaliberasi tercapai 2.156 dari 2.350 alat dengan total persentase 91,74. Ini juga merupakan capaian kinerja kami hingga Oktober 2021,” terangnya.

Sepanjang tahun ini, dirinya mengungkapkan, padatnya jadwal yang dikelola oleh pihak BPSMB Kalsel secara insitu (jemput bola) bukan hanya dari perusahaan saja, melainkan juga dilingkup sektoral pemerintahan di seluruh Kalimantan.

“Petugas kami ini bukan hanya melayani ke berbagai perusahaan, namun, ada yang turun ke kabupaten/kota dan ada juga di provinsi lain. Semoga saja, PAD kami tercapai 100 persen bahkan lebih. Saat ini kami masih menggencarkan program Kaliberasi Keliling yang dilaksanakan secara insitu hingga Desember mendatang,” papar Kepala BPSMB Disdag Kalsel, Tanwiriah.

Dia berharap, tahun ini capaian target realisasi PAD yang dikumpulkan melalui layanan Pengujian dan Kaliberasi dipastikan mampu tercapai. Tak hanya itu, persentase penerimaan Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang (BPSMB) Kalimantan Selatan kini di angka 98,59 persen.

“Artinya dari awal November hingga Desember 2021 mendatang, kami tinggal menutupi sisa penerimaan sebesar 1,43 persen dari capaian yang sudah ada,” pungkasnya. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.