26 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Gubernur Kalsel Ajak Teladani Akhlak Rasulullah SAW Demi Pembangunan Yang Lebih Baik

1 min read

BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Fathurrahman menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Jum’at (29/10) malam.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Fathurrahman, Gubernur Kalsel menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak yang menyemarakkan Peringatan Maulid Nabi SAW di berbagai tempat dan daerah di Kalsel.

“Dengan Peringatan Maulid ini, semoga kehidupan kita di Kalsel bertambah agamis, bertambah berkah serta memantapkan kecintaan kita kepada junjungan kita Rasulullah  SAW,” harapnya.

Lebih lanjut, menurut Gubernur, Banua Kalsel tidak hanya dibangun dengan keberhasilan pembangunan fisik seperti jalan, jembatan, rumah sakit dan lain-lain, tetapi juga membangun mental spiritual. Bahkan pembangunan mental spiritual khususnya pemahaman ajaran agama sebagaimana diajarkan Nabi Muhammad SAW karena pembangunan itu sendiri digerakkan oleh manusia.

“Jika manusianya berakhlak baik maka akan baik pula pembangunannya,” katanya.

Oleh karena itu, lanjut Gubernur, akhlakul karimah harus terbentuk dalam diri  masing-masing dengan meneladani Nabi Muhammad SAW.

“Mudah-mudahan Peringatan Maulid ini lebih menyadarkan kita untuk memperbaiki akhlak sebagaimana yang dijalankan oleh Nabi SAW, ” harapnya.

Untuk diketahui, acara Peringatan Maulid Nabi SAW yang diselenggarakan Badan Pengelolaan Masjid Raya Sabilal Muhtadin ini dihadiri diantarany para Masyayikh, Habaib dan Ulama, Guru Muhammad Rasyid, Perwakilan Kanwil Kemenag Kalsel, tokoh masyarakat, serta ribuan jamaah. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.