29 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Festival E-Sport Piala Paman Birin Resmi Digelar

2 min read

Foto bersama usai pembukaan Festival E-sport Piala Paman Birin

BANJARMASIN – Untuk mendukung perkembangan olahraga E-sport di Provinsi Kalimantan Selatan ini, maka Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga-nya menggelar Festival E-sport Piala Paman Birin.

Peserta Festival E-sport Piala Paman Birin

Festival E-sport Piala Paman Birin Cup ini mulai dilaksanakan di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Hasanuddin, Senin (25/10).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah mengatakan, dilaksanakannya Festival E-sport ini merupakan bentuk dukungan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, terhadap perkembangannya olahraga E-sport di Banua ini.

“Gubernur Provinsi Kalsel Sahbirin Noor memberikan dukungan terhadap peningkatan olahraga di provinsi ini, salah satunya E-sport,” ungkap Hermansyah.

Menurut Hermansyah, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan melihat perkembangan olahraga E-sport ini cukup tinggi peminatnya dari kalangan generasi muda.

Sehingga, lanjutnya, perlu mendapatkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Dengan adanya Festival E-sport ini diharapkan dapat melahirkan atlet atlet berprestasi,” ucap Hermansyah.

Pada Festival E-sport Piala Paman Birin Cup ini, diselenggarakan pada 25 – 28 Oktober 2021 di GOR Hasanuddin HM, Banjarmasin. Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menyediakan total hadiah puluhan juta, kepada pemenang pertandingan tersebut.

*Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menyediakan total hadiah Rp 40 juta,” ujarnya.

Sementara itu, Indonesia E-SPORT ASSOCIATION (IESPA) Kalsel memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, yang telah melaksanakan Festival E-sport Piala Paman Birin.

Ketua IESPA Kalimantan Selatan Syaripuddin mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, yang telah memberikan dukungan terhadap peningkatan dan perkembangan olahraga E-sport di Banua ini.

“Dengan adanya Festival E-sport Piala Paman Birin ini, kami dapat melihat bakat bakat dari peserta,” ungkapnya.

Selain itu, dengan adanya Festival E-sport Piala Paman Birin ini, dipastikan pihaknya menambah jam tanding bagi atlet atlet E-sport di Provinsi Kalimantan Selatan. Sehingga, kemampuan mereka akan semakin meningkat lagi. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.