24 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

PTGMI Gelar Munas ke 8 di Banjarmasin

2 min read

Suasana Munas PTGMI

BANJARMASIN – Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI) menggelar musyawarah nasional ke VIII di Banjarmasin sejak Kamis (21/10).

Ketua Umum Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI) Epi Nopiah kepada wartawan pada Jumat (22/10) mengatakan, kegiatan ini mengangkat tema melangkah pasti mencapai keunggulan profesi, dengan tujuan melalui semangat kemandirian profesi, PTGMI akan semakin berdedikasi dan profesional. Saat ini yang hadir ada sebanyak 258 orang delegasi tersebar di seluruh provinsi, dengan peserta terbanyak dari Provinsi Sulawesi Selatan 30 orang.

Ketua Umum Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia, Epi Nopiah bersama Ketua panitia PTGMI, Waljuni Abdulrahman

“Munas ini sekaligus melakukan pemilihan Ketua Umum PTGMI periode tahun 2021 – 2025,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua panitia Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia Waljuni Abdulrahman, kegiatan munas ini yang dimulai pada tanggal 21 – 24 Oktober 2021, sudah ada empat nama calon sebagai Ketua Umum Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia yaitu dari DKI Jakarta Zaini Dahlan, Asep dan Fadlul Marauraut dari Provinsi Jawa Barat, serta Paijo Santoso dari Semarang, untuk pemilihan akan digelar pada Sabtu 23 Oktober 2021.

“Sistem pemilihan akan dilakukan dari para delegasi yang hadir,” jelasnya.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kalsel Faried Fakhmansyah, mengatakan, dengan digelarnya Munas ini, siapapun yang terpilih sebagai Ketua Umum PTGMI, maka akan semakin bagus dalam memberikan pelayanan gigi dan mulut, apalagi saat ini masih dalam suasana pandemi COVID-19.

Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kalsel, Faried Fakhmansyah

“Para dokter gigi dan mulut dalam memberikan pelayanan kesehatan gigi dan mulut bagi masyarakat, pastinya mengalami kesulitan, namun dengan ketatnya prokes dan gerakan gencar bervaksin, diharapkan mampu memberi pelayanan yang lebih baik,” pintanya.

Untuk diketahui, musyawarah nasional dari Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia ke VIII (PTGMI), di gelar di salah satu hotel Banjarmasin, sebelumnya seluruh peserta wajib melakukan rapid antigen. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.