25 Oktober 2021

DPRD Banjarmasin, Dukung Gerakan Lima Ribu Sehari Vaksin COVID-19

1 min read

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Tugiatno

BANJARMASIN – Kalangan legislatif mendukung gerakan vaksinasi 5.000 dalam satu hari. Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Tugiatno kepada wartawan baru baru tadi mengatakan, pihaknya mendukung penuh langkah pemerintah kota melalui Dinas Kesehatan, terkait gerakan 5.000 sehari vaksinasi COVID-19, apalagi ditetapkannya sudah pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat level tiga, sehingga diharapkan akan tercapai nantinya (PPKM) level dua atau level satu.

“Kami minta gerakan itu tidak hanya slogan, namun kerja nyata lebih utama,” ucapnya.

Tugiatno mengatakan, saat ini untuk umum capaian vaksinasinya sudah melebihi sasaran dari target 50 persen, dirinya berharap akan semakin gencar dilakukan khususnya lanjut usia, karena masih belum 30 persen. Karena program vaksinasi ini sebagai upaya membentuk kekebalan imun tubuh, dan tentunya tetap disiplim protokol kesehatan 3 M.

“Bulan kesehatan nasional nantinya, akan diperingati pada 12 November 2021, kita ingin capaian vaksinasi akan terpenuhi 90 persen,” pintanya.

Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan, memang untuk kendala selama ini masih adanya sebagian oknum warga termakan isu hoax, dengan berbagai macam pemikiran bahwa akibat vaksin membuat mudah terserang sakit, bahkan kematian. Dengan demikian tugas dinas kesehatan sebagai pelayanan kesehatan, harus terus gencar memberikan edukasi ke semua lapisan masyarakat, melalui datang langsung, dari rumah ke rumah.

“Penjelasan secara intens perlu dilakukan terutama ke wilayah pinggir kota, dan sasaran utama para lansia, dalam artian tidak harus menunggu mereka ke puskesmas, untuk divaksin” pungkasnya. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?