17 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

PPKM Level 4 Diperpanjang, Dinkes Banjarbaru Pastikan Ketersediaan Obat dan Oksigen Tercukupi

1 min read

Kepala Dinas Kesehatan kota Banjarbaru, Rizana Mirza

BANJARBARU – Meski Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di kota Banjarbaru masih diterapkan. Ketersediaan oksigen dan obat obatan untuk warga kota Banjarbaru dipastikan tercukupi.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan kota Banjarbaru, Rizana Mirza, kepada Abdi Persada FM, Rabu (8/9).

Rizana mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan kebutuhan obat dan vitamin sesuai dengan alokasi yang ada untuk nantinya akan dibagikan kepada warga yang masih melakukan isoman (isolasi mandiri) dan sebagainya.

“Kita juga didukung oleh pemerintah provinsi, berupa bantuan obat obatan untuk menangani pandemi ini,” terangnya.

Dilanjutkannya, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dalam hal ketersediaan oksigen, dimana sejak awal Agustus lalu ketersediaan jumlah oksigen sudah di ambil alih oleh pemerintah provinsi.

“Saya sangat bersyukur semua pihak dapat bekerjasama dan bersinergi. Sehingga permasalahan terhadap jumlah ketersediaan oksigen sudah dapat tercukupi,” lanjutnya.

Rizana mengharapkan semua pihak dapat mengambil hikmah dengan perpanjangan PPKM level 4 di kota ini. Karena jika level PPKM diturunkan, dikhawatirkan euforia masyarakat dalam menyambutnya akan berimbas pada kelalaian untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

“Jika nanti level PPKM di kota Banjarbaru sudah menurun, tetaplah taati protokol kesehatan. Karena turunnya level PPKM bukan berarti pandemi telah berakhir,” pungkasnya.

Seperti diketahui Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4  masih berlaku di tiga wilayah di Kalimantan Selatan, termasuk kota Banjarbaru. (TR21-01/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.