3 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Kapolda Kalsel Gelar Doa Bersama, Demi Keselamatan Banua Dan Bangsa

2 min read

Kapolda Kalsel saat mengikuti kegiatan doa bersama secara virtual

Banjarmasin – Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Rikwanto menggelar kegiatan Doa Bersama Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), akhir pekan lalu

Kegiatan bertajuk “Kalsel Berdoa Untuk Keselamatan Banua dan Bangsa” ini, digelar secara virtual melalui zoom meeting yang diikuti para Ulama dan Habib se Provinsi Kalsel. Diantaranya Muhammad Tambrin (Kepala Kanwil Kemenag Kalsel), KH. Muhammad Ramli (Rais Syuriah PW.NU Kalsel), KH. Hasanuddin Badrudin (Pimpinan Ponpes Darussalam Martapura), KH. Mukeri Yunus (Pimpinan Ponpes Nurul Hijrah Tanah Laut) dan KH. Saifurrahman (Imam Mesjid Raya Sabilal Muhtadin), Kapolres/Ta Jajaran Polda Kalsel, dan Perwakilan Pensiunan Polri.

Acara yang diikuti Kapolda Kalsel dari Rumah Dinasnya ini diawali dengan Pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf, dilanjutkan Doa untuk keselamatan Banua dan Bangsa dipimpin oleh Rais Syuriah PW.NU Kalsel, Pembacaan Tahlil dipimpin Imam Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Pembacaan Doa Tahlil oleh Pimpinan Ponpes Nurul Hijrah Tanah Laut, Sambutan Kepala Kanwil Kemenag Kalsel, Sambutan Kapolda Kalsel dan ditutup dengan Pembacaan Ratibul Haddad dan Doa oleh Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Martapura.

Kepala Kanwil Kemenag Kalsel H. Muhammad Tambrin dalam sambutannya menyampaikan, bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini agar Pandemi COVID-19 dapat ditanggulangi dan segera berakhir.

“Selain berdoa tentunya ada ikhtiar yang harus dilakukan diantaranya yaitu taat pada protokol kesehatan 5M dan vaksinasi”, ujarnya dalam sambutan.

Sementara itu, Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto dalam sambutan mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil Kemenag Kalsel dan semua pihak atas terselenggaranya kegiatan Doa Bersama ini.

Kapolda pun menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan 5M dan segera berobat ke Rumah Sakit apabila ada gejala atau tanda-tanda terpapar COVID-19 dan jalani isolasi baik di Rumah Sakit atau Isolasi Mandiri. (HUMASPOLDAKALSEL-RIW/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.