12 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Minta Putri Pariwisata Kalsel Terpilih, Promosikan Wisata Hingga Mancanegara

2 min read

Putri Pariwisata Kalsel tahun 2021 juara pertama Winda Juniar

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan meminta, Putri Pariwisata Kalsel tahun 2021, yang terpilih sebagai juara pertama, dapat semakin gencar mempromosikan destinasi wisata hingga ke mancanegara.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar, usai acara Grand Final Putri Pariwisata Kalsel di halaman salah satu hotel di Banjarmasin, pada Sabtu malam (26/6) menyampaikan, digelarnya pemilihan Puteri Pariwisata Kalsel tahun 2021, sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama generasi muda mengembangkan potensi, bakat, kreatifitas dan kecerdasan. Dengan banyaknya memiliki pengalaman dan seni budaya, akan mampu menarik wisatawan baik lokal, luar daerah hingga mancanegara.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar, saat memberikan sambutannya

“Kita akui salah satu sektor yang terdampak pandemi COVID-19 yaitu pariwisata, maka menjadi tantangan Puteri Pariwisata Kalsel tahun 2021 ini agar mampu kembali bangkit, dalam memajukan kepariwisataan dengan cara tetap ketat mengutamakan protokol kesehatan,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Syarifuddin. Dijelaskannya dalam mempromosi pariwisata tidak hanya kewajiban diemban Putri Pariwisata Kalsel terpilih, namun juga finalis lain yang telah ikut berpartisipasi dalam kontestan tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Syarifuddin

“Kami minta meski tidak terpilih juara,  namun bersama-sama ikut membantu promosi pariwisata di banua, agar semakin maju dan berkembang destinasi wisata,” katanya.

Sementara itu Putri Pariwisata Kalimantan Selatan yang terpilih sebagai juara pertama Winda Juniar perwakilan Kota Banjarmasin, dirinya siap memperkenalkan destinasi wisata mulai dari susur sungai, hingga seluruh tempat wisata di 13 Kabupaten dan Kota, dengan tetap ketat menerapkan prokes.

Seperti diketahui, sebanyak 17 finalis terdiri dari 9 orang perwakilan Dinas Pariwisata se Kalsel dan 8 peserta lainnya hasil audisi umum, terpilih Putri Pariwisata Kalsel tahun 2021 yakni Winda Juniar yang berasal dari Banjarmasin, Fitriatul Awaliyyah berasal Kabupaten Banjar sebagai runner up 1 dan Nurrul Hatimah sebagai runner up 2. (ADPIM-NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.