18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

DPRD Banjarmasin Minta Disdik Awasi Sekolah Saat Pengumuman Kelulusan

1 min read

Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Noor Latifah, saat memberikan komentarnya

BANJARMASIN – Kalangan legislatif meminta Dinas Pendidikan mengawasi semua sekolah saat pengumuman kelulusan siswa-siswi nanti.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Noor Latifah kepada wartawan pada Kamis (3/6) menyampaikan, menjelang pengumuman kelulusan ini Dinas Pendidikan (Disdik) harus ekstra memberikan pengawasan di seluruh sekolah, agar tidak ada oknum orang tua yang ingin merayakannya, apalagi masih dalam masa pandemi COVID-19.

“Kita tidak ingin ada pesta kelulusan baik di SDN maupun di SMPN, supaya tidak ada pelanggaran protokol kesehatan,” ucapnya.

Noor Latifah menjelaskan, selain memberi pengawasan di lapangan, juga sebaiknya diterbitkan surat edaran dari Dinas Pendidikan kepada kepala sekolah, untuk bersama sama mentaati dengan para orangtua, agar tidak merayakan kelulusan dengan pesta keramaian, namun lebih baik syukuran secara virtual.

“Kami semua anggota Komisi IV nantinya akan ke lapangan memantau,” tutupnya.

Untuk diketahui, jumlah sekolah di tingkat Sekolah Dasar, Negeri sebanyak 213 sekolah, dan swasta 107 sekolah. Sedangkan di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 39 sekolah dan swasta 59 sekolah. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.