6 Desember 2021

Bupati Banjar Apresiasi Kepala SKPD, Terkait Penyusunan RPJMD

1 min read

Bupati Kabupaten Banjar Saidi Mansyur (tengah) didampingi Wakil Bupati Kabupaten Banjar Said Idrul Al-Habsyie (Kiri) dan ketua TP PKK Kabupaten Banjar (Kanan)

BANJAR – Bupati Kabupaten Banjar Saidi Mansyur mengapresiasi seluruh jajaran kepala SKPD lingkup Kabupaten Banjar, yang telah menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026. Bupati Kabupaten Banjar Saidi Mansyur mengungkapkan, RPJMD merupakan dasar untuk melaksanakan program-program pembangunan selama 5 tahun kedepan.

“Untuk itu saya memberikan apresiasi kepada seluruh Kepala SKPD sebagai tim penyusun RPJMD,” ucap Saidi.

Saidi Mansyur melanjutkan, dirinya meminta kepada seluruh pemangku kepentingan agar berkontribusi positif untuk pembangunan Kabupaten Banjar sesuai dengan visi dan misi Maju, Mandiri dan Agamis (Manis).

“Kami berharap kepada Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk mendukung program dan anggaran dengan cakupan wilayah Kabupaten Banjar yang sangat luas,” lanjut Saidi.

Diungkapkan Saidi, isu strategis yang harus dituntaskan bersama-sama seperti pembangunan sumberdaya manusia. Dengan rumusan RPJMD yang baik dan konsisten Kabupaten Banjar bisa meningkatkan sumber daya manusia.

“Begitu pula dengan masalah kemiskinan, pengangguran, pangan dan infrastruktur walaupun ada isu strategis lainnya yang perlu dituntaskan seperti tata kelola pemerintahan serta percepatan pembangunan infrastruktur strategis yang berdampak nasional maupun internasional dan yang sangat penting adalah pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi COVID-19 serta bencana banjir yang dialami beberapa waktu lalu yang hampir seluruh wilayah Kabupaten Banjar yang terdampak,” tutup Saidi Mansyur. (HUMASBANJAR-MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?