12 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Disdag Kalsel Apresiasi Capaian Target Pendapatan BPSMB

2 min read

Kadisdag Kalsel, Birhasani secara simbolis menyerahkan piagam akreditasi kepada Kepala BPSMB Disdag Kalsel, Tanwiriah

BANJARBARU – Kepala Dinas Perdagangan Kalsel, Birhasani mengapresiasi hasil kinerja Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang (BPSMB) dalam merealisasikan pendapatan asli daerah.

Pelaksanaan Temu Pelanggan yang dihadiri puluhan lebih dari pemerintahan, pelaku usaha dan perusahaan swasta di Kalimantan Selatan.

“Tentunya, kami menyambut dengan gembira terkait capaian baik dari pelanggan ataupun layanan. Dengan mendorong profesionalitas pada sektor pengujian dab kalibrasi. Bahkan, BPSMB telah tersertifikasi secara nasional dan internasional,” ungkapnya kepada Abdi Persada FM, usai melaksanakan temu pelanggan, di aula BPSMB Disdag Kalsel, Kamis (30/9) siang.

Terlebih, ia mengungkapkan, melalui dukungan Pemprov Kalsel, perubahan status menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) diyakini mampu tercapai seiring dengan perkembangan yang dijalankan pihaknya selama ini.

“Membanggakannya lagi adalah kami diperbolehkan untuk mensosialisasikan agar dapat menjadi pelanggan baru kami. Sesuai dengan rencana Pemprov Kalsel, akan merubah status UPTD di BPSMB ke BLUD. Jadi, saya punya keyakinan pada pertemuan hari ini bahwa ini akan terealisasi dan berkembang lebih bagus lagi,” paparnya.

Bahkan, ia mengutarakan kekagumannya dengan inovasi secara berkelanjutan selama pandemi COVID-19 diakui masih berlangsung. Dimana, aplikasi elektronik kalibrasi (e-Kalibrasi) mampu membantu meningkatkan capaian layanan meski secara online namun hal ini masih dikatakan maksimal.

“Kalau sejauh ini dari hasil penelitian, terlihat jelas mereka layak naik status. Namun, untuk memaksimalkan layanan pada saat berubah menjadi BLUD tentu utama adalah peralatannya harus menunjang dengan didukung SDM yang handal serta profesional dibidangnya,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang (BPSMB) Kalimantan Selatan, Tanwiriah mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan selama ini kepada pihaknya dalam rangka memaksimalkan pendapatan asli daerah (PAD) disektor layanan pengujian dan kalibrasi.

“Kehadiran Kadisdag tidak memberikan dukungan secara moril tetapi kami sudah diberikan motivasi sebagai unit pelayanan yang tentu akan melayani secara maksimal menuju BLUD,” ucapnya.

Kendati akan berstatus menjadi BLUD, dirinya tetap optimis dalam memberikan pelayanan secara maksimal kepada ratusan pelanggannya yang tersebar secara nasional maupun di dalam lima wilayah di Kalimantan.

“Kami yakin terus mengoptimalkan layanan, karena selain Kalimantan, sekarang pelanggan kami sudah ada dari provinsi Sulawesi yakni Makassar. Ini capaian yang luar biasa melalui dukungan Kadisdag Kalsel, pak Birhasani,” pungkasnya. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.