19 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

WAGUB KALSEL KUNJUNGI PEMKO BANJARMASIN PANTAU PELAKSANAAN VAKSIN

1 min read

Wakil Gubernur Kalsel Muhidin pada saat rapat bersama di Pemko Banjarmasin

BANJARMASIN – Dalam rangka percepatan capaian vaksinasi di Kalimantan Selatan, maka Pemerintah Provinsi melalui Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan Muhidin bersama Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan Muslim melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di 13 Kabupaten dan Kota di Banua ini.

Pada kunjungan pertama Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan Muhidin menghadirkan pertemuan dengan seluruh kepala puskesmas yang ada di Kota Banjarmasin, terkait percepatan vaksinasi di kota berjuluk seribu sungai ini, di Aula Kayuh Baimbai, Rabu (29/9).

Dalam pertemuan tersebut juga dihadiri Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi. Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan Muhidin ini, mendapatkan laporan mengenai pelaksanaan vaksinasi di Kota Banjarmasin, serta angka capaian vaksinasi di kota tersebut.

Suasana rapat bersama Wakil Gubernur Kalsel Muhidin dan Pemko Banjarmasin

Dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan Muhidin mengatakan, kunjungan mereka ke Pemerintah Kota Banjarmasin ini, untuk bertemu dengan seluruh kepala puskesmas yang ada di kota Banjarmasin, untuk mengetahui pelaksanaan vaksinasi di kota tersebut.

Nantinya, lanjut Muhidin, kunjungan ini akan dilaksanakan ke 13 Kabupaten dan kota di Provinsi Kalimantan Selatan. Kota Banjarmasin ini merupakan kota pertama yang mereka kunjungi.

Menurut Muhidin, pihaknya melakukan pengecekan langsung terhadap penggunaan vaksin di daerah daerah. Untuk menghindari penumpukan vaksin di Provinsi Kalimantan Selatan.

Muhidin mengatakan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sebelumnya mendapatkan laporan temuan dari BPKRI terdapat adanya penumpukan di Provinsi Kalimantan Selatan.

Sehingga, ia diperintahkan Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, untuk melakukan kunjungan ke daerah-daerah yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka percepatan capaian vaksinasi. (SRI/RDM/EPS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.